ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 8 Pekanbaru vs SMAN 1 Pekanbaru

Delapan Siapkan Strategi Untuk Antisipasi Full Court Press Skuad First

Hakiki Tertiari - 26 January 2022

Laga pertama Fantastic Four sektor putri akan mempertemukan antara SMAN 8 Pekanbaru versus SMAN 1 Pekanbaru. Pertandingan ini akan disiarkan secara live streaming via aplikasi DBL Play pada pukul 13:00 WIB siang nanti. Menghadapi juara bertahan, SMAN 8 sudah sangat siap melakoni laga penentuan siapa yang akan masuk final Honda DBL 2021 Riau Series.

Mohammad Adi, pelatih kepala SMAN 8 menuturkan timnya akan bermain habis-habisan siang nanti. “Kami sudah menaikan intensitas latihan, untuk antisipasi pressure dari mereka,” ucapnya.  Coach Adi juga menyebutkan, dirinya mewaspadai pola penyerangan cepat dan menekan dari lawannya nanti. “Saya sudah pantau mereka, kami pun pernah uji coba dengan mereka, PR penting bagi saya buat press breaker untuk antisipasi full court press mereka,” imbuhnya.

Mengenai materi pemain, coach Adi juga mengaku untuk musim ini peaminnya lebih siap menghadapi pertandingan. Hanya saja, ia selalu menekankan untuk fokus sepanjang laga. “Susunan pemain tahun ini lumayan mumpuni daripada musim sebelumnya. Pesan saya dua, konsisten dan disiplin untuk game hari ini,” tegasnya.

Dari sisi lawan, putri First yang sudah langganan melenggang ke Fantastic Four tidak mau jemawa menghadapi lawannya kali ini. Coach Abraham menyatakan setelah kemenangan atas SMAN 9 Pekanbaru lalu, ia langsung berbenah diri, untuk menyiapkan pertandingan hari ini. “Kami sempatkan berlatih untuk membenahi sisi pertahanan, karena catatan saya rotasi defense anak-anak kurang rapi, terlalu buru-buru,” ucapnya.

Dengan modal latihan menjelang pertandingan, ia yakin bisa melalui rintangan hari ini. “Saya selalu tanamkan ke anak-anak defense yang pertama. Tinggal hari ini mereka harus bisa bermain lebih enjoy dan fokus,” pungkasnya. Pemenang dari pertandingan ini, akan melaju ke Final Honda DBL 2021 Riau Series dan bakal menghadapi pemenang antara SMA Darma Yudha versus SMAN 1 Kunto Darussalam. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY