ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Semesta (hijau) saat berlaga di Honda DBL Central Java Series 2019

Tinggal satu hari lagi, Honda DBL 2021 Central Java Series bakal dimulai. Seluruh tim termasuk ofisial sudah mempersiapkan diri menjelang dimulainya pertandingan pada Kamis (27/1) besok. Tak terkecuali, Rizky Teguh, pelatih tim putra SMA Semesta Semarang.

Belum lama melatih skuad Semesta, coach Rizky mencoba berbagai cara untuk membangun chemistry dengan anak didiknya. Salah satunya dengan menggelar uji tanding dengan tim lain. Selain untuk menambah jam terbang, hal ini dimaksudkan untuk mempererat kerjasama tim.

“Tantangan terberat untuk mulai bertanding lagi adalah beradaptasi dengan permainan di lapangan. Saya sering melatih mereka dengan cara uji tanding dengan tim lain. Supaya mereka juga bisa cepat membaca situasi saat bertanding nanti,” jelasnya.

Tim Semesta sendiri diuntungkan dengan aturan dari sekolah mereka yang berbasis asrama. Sehingga, solidaritas dan chemistry dalam tim dapat terbentuk dengan mudah. Ditambah, seluruh pemain tim Semesta rutin latihan tanpa pelatih setiap hari. Ini menjadi modal tambahan tersendiri bagi mereka.

“SMA Semesta berbasis asrama, jadi semua siswa tinggal di asrama. Setiap pagi mereka menambah latihan sendiri dengan jogging atau workout. Karena tinggal di satu asrama, jadinya kerjasama tim sudah terbentuk dengan sendirinya,”

Di laga perdana nanti, tim putra Semesta bakal melawan salah satu tim yang mempunyai nama besar di Honda DBL seri Jateng. Yaitu SMAN 1 Klaten. Di musim sebelumnya, SMAN 1 berhasil lolos ke babak big eight Honda DBL seri Jateng.

Namun, capaian mereka tak membuat coach Rizky patah arang. Dirinya optimis, tim polesannya dapat ambil kesempatan di setiap laga nanti. “Hasil undian kemarin sama rata, bagan kanan dan kiri sama-sama diisi oleh tim yang kuat. Tetapi, kita optimis bisa ambil setiap game karena secara materi tim Semesta punya pemain yang lengkap dan merata,” pungkasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY