ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Insan Cendikia vs SMAN 1 Purworejo

Latih Tanding Jadi Modal Putra Ganesha Hadapi Insan Cendikia

Rena Dwi Astuti - 27 January 2022

Salah satu pertandingan pada Opening Party Honda DBL 2021 Central Java Series akan menyajikan partai antara SMAN 1 Purworejo versus SMA Insan Cendikia Al-Mujtaba di laga kedua nanti. Tip off pertandingan ini direncanakan pukul 16.00 WIB sore nanti dan bisa disaksikan secara live streaming via aplikasi DBL Play.

Sebelum memulai laga perdana mereka, tim putra Ganesha (julukan SMAN 1 Purworejo) sendiri sudah menggelar latihan rutin sejak bulan Desember 2021 lalu. Dari setiap sesi latihan ini, Andi Firmansyah, pelatih Ganesha terus menggeber anak didiknya untuk mengasah kemampuan individu tiap pemain, utamnya pada sisi mental bermain.

“Tidak ada pertandingan selama hampir dua tahun itu menjadi kendala yang cukup besar, jam terbang dan mental tim tidak terasah. Saya terbantu dengan beberapa kali latih tanding dengan alumnus,” jelasnya. Bukan hanya mengandalkan sparing dengan para alumnus, coach Andi juga gencar memoles timnya. Terutama pada lini bertahan tim.

“Anak-anak harus selalu fokus dan harus kuat saat defense,” imbuhnya. Coach Andi sendiri mengaku masih buta akan kekuatan tim lawan. Dirinya hanya berfokus untuk menambal kekurangan tim besutannya agar optimal saat bertanding nanti.

Sementara itu, pelatih Cendikia, Catur Purnomo juga menyerukan hal yang sama. “Kebetulan tim Cendikia bertemu dengan SMAN 1 Purworejo, saya sendiri juga buta dengan kekuatan mereka. Tapi yang pasti, tim kami akan bermain maksimal,” tegasnya.

Coach Catur sendiri membawa tiga alumni dalam susunan pemainnya. Dirinya menuturkan, para alumni ini diharapkan bisa membantu tim dengan pengalaman dan jam terbang mereka masing-masing. “Kita susah untuk melakukan latih tanding dengan tim lain karena kondisi pandemi saat ini. Makanya saya membawa sebagian alumni supaya mereka bisa membantu tim nantinya,” tutur coach Catur.

Saat ditanya targetnya untuk musim ini, coach Catur tidak mematok target yang tinggi. Dirinya berharap setidaknya tim polesannya bisa masuk semifinal Honda DBL Seri Jawa Tengah (Jateng) musim ini. “Dengan segala kendala di musim ini, saya menargetkan tim Cendikia bisa semifinal. Insya Allah kita tetap yakin,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY