ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMAN 1 Pekanbaru (First) sukses kembali melangkah Final Honda DBL Riau Series setelah berhasil menaklukan perlawanan SMAN 1 Ujung Batu (One’s) di babak Fantastic Four Honda DBL 2021 Riau Series, Kamis (27/1) siang tadi. Tim asuhan Abraham Bagaswara itu sukses meredam ambisi One’s untuk menggeser singgasana Fisrt usai takluk (32-113).

Lima pemain First berkontribusi lebih di pertandingan hari ini. Perolehan poin First dipimpin oleh Rama Daniel dan Galang Auditio Reza. Kedua pemain itu sama-sama mencetak 20 poin. Diikuti setelahnya ada Muhammad Zidane yang turut menyumbang 19 poin. Lalu ada Gusti Ridha dan Zainal Wahidin yang masing-masing menyumbang 12 poin dan 10 poin bagi timnya.

Apresiasi lebih layak diberikan kepada Zidane. Sebab, pemain berposisi guard itu sukses mencetak triple-double di pertandingan hari ini. Bukan hanya sumbangan 19 poin, Zidane juga turut menorehka 10 assist dan 10 steal di partai krusial hari ini. Sementara, dari sisi lawan One’s sebenarnya juga memberikan perlawanan. Dua pemain mereka, Alfahul Revin dan Dewo Raenanda bermain cukup apik.

Alfahul sukses menyumbang 11 poin dan 7 rebound. Pun demikian dengan Dewo. Kapten tim One’s itu berkontribusi kewat capaian 7 poin dan 10 rebound selama bermain 33 menit 29 detik. Sayangnya, sumbangsih kedua pemain tersebut belum cukup mengamankan posisi One’s dari kekalahan. Tim polesan Dandy Alwira itu terlihat dalam tekanan.

Itu tergambarkan dari banyaknya turnover yang mereka lakukan. Kesalahan tersebtut dimanfaatkan betul oleh anak-anak First, yang pada siang tadi mencetak 80 poin karena kesalahan dari lawannya. Hasil ini membawa First melesat ke babak final tiga musim beruntun, setelah sebelumnya pada musim 2018 & 2019 mereka sukses melaju ke final dan juara. "Alhamdulillah anak-anak bermain enjoy hari ini, semoga besok di final lebih baik lagi," pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY