ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Insan Cendikia Surakarta berhasil meraih kemenangan perdana mereka kala melawan SMAN 1 Purworejo dengan skor akhir 37-27. Partai ini merupakan laga kedua di Opening Party Honda DBL 2021 Central Java Series yang bertempat di Srtitex Arena, Surakarta.

Putra Ganesha (julukan SMAN 1 Purworejo) sempat mendominasi di awal laga. Mereka unggul 9-6 di kuarter pertama. Namun, memasuki kuarter kedua, Cendikia berhasil membalikkan keadaan. Nazieb Ibrahim cs berhasil memanfaatkan momentum untuk melesatkan bola. Kuarter kedua ditutup dengan keunggulan Cendikia, 14-11.

Melihat situasi ini, anak-anak Ganesha pun bukan tanpa perlawanan. Mereka terus melancarkan serangan demi serangan untuk menembus pertahanan Cendikia. Namun, dominasi Cendikia ternyata terlalu kuat dan berlanjut hingga tutup kuarter ketiga. Cendikia unggul 24-15 di kuarter ketiga.

Beranjak ke kuarter pamungkas, tim polesan Andi Firmansyah itu mulai mengejar ketertinggalan. Mereka berhasil membungkus dua digit poin (12) di kuarter empat. Sayangnya, poin yang ditorehkan belum mampu mengungguli penggawa Cendikia.

Catur Purnomo, pelatih Cendikia menuturkan tim polesannya masih mencoba beradaptasi dengan permainan cepat putra Ganesha di awal pertandingan. Namun, beranjak ke pertengahan laga, ia merasa anak didiknya bisa melepaskan diri dari tekanan. Coach Catur sendiri masih menyisakan beberapa catatan terkait permainan tim Cendikia hari ini. Utamanya soal lini pertahanan mereka.

"Anak-anak kaget dengan permainan cepat mereka (Ganesha) sehingga ketinggalan di menit-menit awal. Catatan untuk hari ini, defense tim masih sering telat karena kurang komunikasi antarpemain. Jadi, lawan mudah lepas dan membuat poin," jelasnya.

Dari kemenangan ini, mereka harus meladeni lawan yang cukup berat di babak selanjutnya. Putra Cendikia sudah ditunggu oleh anak-anak dari SMA Tri Tunggal Semarang, peraih trofi kampiun Honda DBL Seri Jateng musim lalu. Partai keduanya dapat disaksikan langsung lewat livestreaming di aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY