ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Intensitas tinggi terlihat dari pertandingan terakhir Semifinal Honda DBL 201 Riau Series yang berlangsung Kamis (27/1) hari ini. Mempertemukan antara SMA Dharma Loka versus SMA Darma Yudha, kedua tim terlihat begitu ngotot ingin merebut satu tiket final musim ini. Hasilnya pun cukup menegjutkan. Unggul sepanjang tiga kuarter tidak membuat Dharma Loka aman.

Mereka terkena epic comeback dari Darma Yudha di pertengahan kuarter keempat, hinggga harus menerima kekalahan (51-47). Hal tersebut bermula dari serangan yang dibangun oleh Richard Angkiet. Angkiet yang berhasil mencuri bola dari lawan, memberikan assist pada Kelvincentrc untuk merubah poin menjadi (43-42) Darma Yudha berhasil berbalik unggul di menit keenam kuarter keempat.

Sejak itu, mereka terus menggedor pertahanan Dharma Loka. Dua poin dari Vincent Jonathan turut mengubah kedudukan (45-42) Darma Yudha masih unggul. Nicholas Zunianto salah satu pemain andalan Dharma Loka sempat membuka asa timnya untuk mengambil alih pertandingan. Di sisa empat menit terakhir, tembakan dua poin Nichoalas megubah keadaan jadi (45-47), Dharma Loka masih tertinggal.

Darma Yudha tidak mengendurkan serangan. Tim polesan Robertus Dhanang itu justru berhasil menambah empat poin lagi lewat Dennies untuk memastikan kemenangan (51-47). Mereka mengamankan satu tiket Final Honda DBL Seri Riau musim ini. Salah satu pemain darma Yudha Jonathan Pratama tampil cemerlang, menjadi top skor sore hari ini. Pemain berposisi forward sekaligus kapten tim mereka sukses mengemas 17 poin dan 6 rebound.

Dari kubu lawan, Robincar dan Nicholas Zunianto menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Dharma Loka. Robincar mengemas double-double dengan catatan 11 poin dan 11 rebound. Sementara Nicholas turut menyumbangkan 13 poin bagi timnya hari ini. Namun, itu belum bisa mengamankan posisi Dharma Loka ke Final Honda DBL 2021 Riau Series.

Darma Yudha sendiri akan menantang juara bertahan SMAN 1 Pekanbaru yang lebih dulu memastikan satu tiket final usai mengalahkan SMAN 1 Ujung Batu (113-32). Final Party Honda DBL Seri Riau musim ini akan dihelat Jumat (28/1) besok. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY