ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party SMAN 1 Pekanbaru vs SMA Darma Yudha Pekanbaru

Habis-Habisan Demi Satu Tujuan

Hakiki Tertiari - 28 January 2022

Honda DBL 2021 Riau Series sudah memasuki babak puncak tepat pada Jumat (28/1) hari ini. Laga pertama di partai Final Honda DBL Seri Riau musim ini, mempertemukan antara tim putri SMAN 1 Pekanbaru versus SMA Darma Yudha Pekanbaru.

Pertandingan ini penuh akan syarat dan tujuang. Dari sisi First (julukan SMAN 1 Pekanbaru), kemenangan di laga final hari ini akan jadi torehan manis bagi mereka, untu merengkuh gelar kelima secara beruntun. Setelah sebelumnya, srikandi First telah mengoleksi empat gelar di tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Sebaliknya, bagi Darma Yudha jika berhasli memenangi laga krusial hari ini, maka ini akan jadi catatan baru mereka selama mentas di Honda DBL Seri Riau. Tentu itu jadi motivasi tinggi bagi anak-anak Darma Yudha untuk merengkuh trofi Honda DBL Seri Riau untuk kali pertama, sekaligus menyetop hegemoni putri First selama empat musim terakhir.

“Kami sangat terpacu untuk bisa menang, setelah hanya bisa masuk semifinal empat tahun terakhir,” ucap Priskila salah satu pemain senior Darma Yudha. Lebih lanjut, dara berusia 18 tahun itu mengakui, ambis yang begitu terbakar memang datang dari diri sendiri juga rekan setimnya. “Pelatih kami selalu memicu dan support kami. Untuk itu kami akan berikan yang terbaik,” timpalnya.

Di lain sisi, First yang datang sebagai juara bertahan, mencoba untuk lebih santai menanggapi ambisi besar dari lawannya. “Semoga hari ini anak-anak bisa fokus dan lebih enjoy mainnya,” ucap Abraham Bagaswara, pelatih kepala First. Mengenai lawan, sedikit banyak ia sudah mengetahui kekuatan Darma Yudha. Untuk itu ia mengungkapkan, bisa mengatur tempo pertandingan jadi kunci kemenangan hari ini.

“Kami sudah sering bertemu mereka (re: Darma Yudha). Setidaknya anak-anak harus lebih sabar ketika set play offense. Dari sis defense hanya ada catatan kecil saja untuk game hari ini,” imbuhnya. Partai penentuan ini akan disajikan secara live streaming melalui aplikasi DBL Play maupun YouTube DBL Play mulai pukul 15:00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY