ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Gemolong sukses tundukkan SMA Batik 1 Surakarta di laga pertama hari kedua Honda DBL 2021 Central Java Series, Jumat (28/1) siang tadi. Smanig (julukan SMAN 1 Gemolong) berhasil membungkus kemenangan dengan skor akhir 28-16.

Kemenangan ini mereka dapat usai menjaga konsistensi keunggulan sejak awal pertandingan. Di kuarter pertama, mereka sempat mengalami perlawanan dari anak-anak Batik Satu. Skor di akhir kuarter pertama pun hanya berbeda setengah bola (9-8).

Namun, putra Smanig sukses menjegal langkah Batik Satu untuk memperlebar margin poin keduanya. Terbukti, di kuarter kedua putra Batik Satu tidak bisa menorehkan satu poin pun. Sementara Smanig sukses menceploskan enam poin tambahan.

Salah satu pemain Smanig patut diberi kredit lebih di laga ini. Dia adalah Muhammad Hanafi, pemain nomor 11. Pemain berposisi forward ini sukses menyumbang dua digit poin dengan catatan 14 poin, kala membela timnya siang tadi. Torehan ini sekaligus membawa dirinya merengkuh posisi BeAT The Record (BTR) kategori Top Point. Itu sekaligus menggeser posisi Matthew Aurel, pemain SMA Regina Pacis yang sebelumnya menorehkan 10 poin.

Usai jeda pertandingan, tim Batik Satu ternyata mulai bangkit dari tekanan. Mereka memanfaatkan berbagai kesempatan untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, poin yang mereka tuai belum bisa mengungguli anak-anak Smanig hingga tutup pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Smanig dipastikan melaju ke babak berikutnya. Mereka sudah ditunggu oleh SMK Santo Mikael Surakarta. Pertandingan kedua tim ini, akan berlangsung besok (29/1) sore. Partai ini juga disiarkan langsung melalui live streaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY