ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMKN 2 Balikpapan vs SMAN 3 Samarinda

Duel Final Ulangan, Ambisi Untuk Saling Mengalahkan

Hakiki Tertiari - 30 January 2022

Satu partai tim putri akan tersaji pada hari kedua Honda DBL 2021 East Kalimantan Series, Minggu (30/1). Mempertemukan antara SMKN 2 Balikpapan versus SMAN 3 Samarinda, duel ini bertajuk final ulangan Honda DBL Seri Kalimamtan Timur (Kaltim) dua tahun silam. Pertemuan kedua tim ini begitu dinanti.

Sebab, siapapun yang menang akan melenggang ke fase selanjutnya. Sebaliknya, yang kalah akan menerima pil pahit langsung angkat koper di babak penyisihan pertama. Kedua hal tersebut akan jadi pertaruhan besar buat kedua tim. Menanggapi hal itu, Muhammad Hendra, pelatih kepala SMKN 2 Balikpapan telah siapkan dengan baik anak didiknya untuk laga hari ini.

“Alhamdulillah sudah 90 persen kami siap, anak-anak sudah cukup percaya diri,” ungkapnya. Untuk strategi, ia menyatakan akan memanfaatkan dengan baik pelaung yang ada nantinya, demi bisa mendulang kemenangan lagi atas rivalnya itu.

“Main tenang dan pintar, kompak serta maksimalkan setiap ada kesempatan di setelah offensive rebound. Tambahan dua alumni di skuad kami juga membuat anak-anak lebih confident,” terangnya. Kendati secara rekam jejak SMKN 2 di atas kerta, coach Hendra tetap memantau pergerakan dari lawannya ini. “Semua tim berbenah musim ini, kami mewaspadai shooter mereka,” timpalnya.

Di lain pihak, Smaga (julukan SMAN 3) juga enggan ingin mengulangin kesalahan yang sama seperti musim sebelumnya (2019). Untuk itu, Sandy Indra pelatih kepala Smaga menyebutkan telah memperkuat setiap lini dari timnya. “Tidak banyak perubahan dalam tim, hanya kelebihan kami ada pada pemain kami,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya juga mewaspadai betul daya gedor lawannya. “Saya lebih mewaspadai alumni mereka,” timpalnya. Pertandingan ini akan dimulai pukul 15:00 WIB atau 16:00 WITA melalui siaran live streaming via aplikasi DBL Play. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY