ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMKN 1 Karanganyar vs SMAN 2 Kebumen

Kembali Bersua Semeka One, Smanda Ingin Lanjutkan Tren Positif

Rena Dwi Astuti - 01 February 2022

Langkah tim putri SMKN 1 Karanganyar di Honda DBL Central Java Series 2019, harus terhenti lebih awal. Mereka harus berpuas diri dengan dua kali menjajal lapangan sebelum dipulangkan oleh SMAN 2 Kebumen. Namun, di Honda DBL 2021 Central Java Series mereka kembali bersua Smanda (julukan SMAN 2 Kebumen).

Berbeda dengan musim lalu, kali ini putri Semeka One (julukan SMKN 1 Karanganyar) harus kembali meladeni Smanda di laga perdana mereka pada Honda DBL 2021 Central Java Series. Belajar dari kesalahan di musim lalu, Adi Yuda Pratama, pelatih Semeka One, ingin tim besutannya lebih rapi ketika bertahan.

Menurut coach Adi, fokus saat bermain dan defense yang rapi jadi faktor utama untuk modal timnya menghadapi Smanda. “Saya tekankan ke mereka untuk selalu disiplin dan tanggung jawab. Mereka juga harus tetap fokus, selain defense yang rapi, komunikasi dalam tim juga harus dijaga,” terangnya.

Akan tetapi, coach Adi tidak mematok target terlalu tinggi di musim ini. Kendala yang dihadapi oleh coach Adi dan tim menjadi salah satu faktor besar. “Pandemi ini berdampak sangat besar bagi kami. Karena kondisi ini, sekolah dan orang tua tidak memberikan izin untuk latihan, jadi kami baru mulai latihan beberapa bulan terakhir,” imbuhnya.

Terlebih, lawan mereka kali ini cukup berat. Kiprah Smanda di Honda DBL Seri Jawa Tengah (Jateng) memang cukup mentereng. Mereka sukses melesat ke fase Fantastic Four musim lalu. Di tahun ini, Nuli Sukma, pelatih Smanda, ingin timnya melanjutkan tren positif itu.

“Kami sebenarnya sudah pernah bertemu dengan lawan di musim lalu, tapi kami akan selalu fokus untuk mengantisipasi tim lawan yang sudah berproses dari tahun sebelumnya. Intinya, saya ingin anak-anak enjoy dan fight sampai akhir pertandingan,” tegasnya.

Coach Nuli sendiri menuturkan ia dan tim memiliki target untuk menjadi juara di musim ini. Kendati tantangan yang dihadapi kini kian berat, ia optimis modal latihan yang hampir setiap hari digelar dapat menjadi bekal mereka untuk mencapai itu.

“Begitu kami diinfokan Honda DBL akan berlangsung, kami menambah latihan enam sampai tujuh kali dalam seminggu. Target kami musim ini bisa jadi juara di seri Jateng, walaupun tantangannya musim ini harus digabung regional utara dan selatan,” tungkasnya. Laga ini disajikan secara live streaming via aplikasi DBL Play mulai pukul 13:30 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY