ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Tri Tunggal Semarang berhasil menyusul tim putri dan memastikan satu posisi di Semifinal Honda DBL 2021 Central Java Series. Itu mereka dapat usai menumbangkan SMA IT Bina Amal di laga Selasa (1/2) sore tadi, dengan skor akhir 23-15.

Pertandingan ini berlangsung sengit di paruh laga awal. Skor kedua tim tidak beda jauh. Keduanya saling kejar mengejar di awal pertandingan. Bahkan, mereka menutup kuarter kedua dengan skor seimbang (6-6). Namun, tim polesan Putra Mahandaru itu sukses melebarkan margin poin di kuarter ketiga dengan menambah tujuh poin.

Pola permainan cepat diadopsi oleh kedua tim. Hanya saja, Bina Amal nampak tergesa-gesa dan menjadi bumerang bagi mereka sendiri. Putra Tri Tunggal diuntungkan oleh banyak kesempatan free throw yang mereka peroleh. Dari 20 kesempatan 12 diantaranya sukses mereka konversi menjadi poin.

Dari catatan statistik itu, presentase lemparan gratis putra Tri Tunggal mencapai 60 persen. Margin poin yang melebar di kuarter kedua semakin membuat anak-anak Bina Amal tertekan. Mereka pun sebenarnya bukan tanpa perlawanan.

Putra Bina Amal mulai mengejar ketertinggalan di kuarter empat. Namun, selisih poin keduanya terlampau jauh. Sementara itu, putra Tri Tunggal masih menambah poin hingga akhir pertandingan. Anak-anak Tri Tunggal berhasil memastikan kemenangan usai menambah 10 poin di kuarter empat, sementara Bina Amal hanya tujuh poin tambahan.

Hasil ini membawa Tri Tunggal melesat ke fase fantastic four Honda DBL 2021 Central Java Series. Mereka sudah ditunggu oleh SMA Terang Bangsa Semarang yang lebih dulu menangkan laga pada siang tadi. Partai keduanya dapat disaksikan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY