ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Tri Tunggal Semarang resmi melaju ke final Honda DBL 2021 Central Java Series. Langkah ini mereka dapat usai memenangkan pertandingan (76-22) melawan SMKN 1 Karanganyar di partai semifinal, Kamis (3/2), siang tadi.

Berhadapan langsung dengan Semeka One (julukan SMKN 1 Karanganyar) di Sritex Arena, Solo, putri Tri Tunggal tampil gahar sepanjang pertandingan. Mereka berhasil menjaga konsistensi dalam mendominasi pertandingan.

Solid selama empat kuarter penuh, tim polesan Xaverius Wiwid itu kembali menunjukkan kualitasnya. Mereka bermain efektif dari kuarter awal. Terbukti, Tri Tunggal selalu menorehkan dua digit angka di setiap kuarter.

Dari hasil catatan statistiknya, putri Tri Tunggal berhasil mengonversi 30 percobaan tembakan menjadi poin, dari total 65 kali percobaan. Artinya, persentase field goals mereka mencapai 46 persen. Intan Girga dkk juga tak segan menusuk ke area lawan. Tampil percaya diri, mereka menuai 56 poin saat berlaga di paint area Semeka One.

Sebaliknya, anak-anak Semeka One seringkali melakukan turnover ketika menguasai bola. Itu menjadi keuntungan bagi Tri Tunggal. Points from turnover yang didapat oleh Tri Tunggal mencapai 34 poin.

Di awal kuarter, mereka sukses meredam langkah Semeka One untuk mengembangkan permainan. Tri Tunggal unggul 13-5 atas Semeka One di kuarter pertama. Tim polesan coach Wiwid itu semakin menggila di kuarter kedua. Tambahan 23 poin sukses mereka lesatkan, sementara Semeka One hanya menambah enam poin.

Paruh akhir pertandingan, total 40 poin tambahan dikantongi oleh Tri Tunggal. Anak-anak Semeka One harus puas dengan tambahan 11 poin saja. Kemujuran ini membuat Tri Tunggal kembali menapaki diri di Final Honda DBL Seri Jateng kembali.

Menanggapi hasil kemenangan timnya hari ini, coach Wiwid merasa tidak ada yang berbeda dari pertandingan sebelumnya. "Tanggapan dari pertandingan tadi biasa saja, kita jalani seperti biasa," cetusnya.

Sementara itu, Tri Tunggal masih harus menunggu penantangnya di babak final nanti. Partai antara SMA Warga Surakarta melawan SMA Karangturi Semarang akan digelar pukul 18.00 WIB sore nanti. Seluruh rangkaian pertandingan bisa disaksikan melalui live streaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY