ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Warga Surakarta vs SMA Kolese Loyola Semarang

Putra Warga Ingin Tunjukkan Kualitas, Siap Tempur Lawan Loyola

Rena Dwi Astuti - 04 February 2022

Selama Honda DBL 2021 Central Java Series berlangsung sejak 28 Januari lalu, tim putra Kolese Loyola terus menunjukkan tren positif di gelaran ini. Di musim sebelumnya, mereka harus pulang lebih dini. Di tahun ini, tim kuda hitam itu berhasil melesat ke babak semifinal.

Langkah putra Loyola menuju ke fase ini pun tidak mudah. Terlebih, mereka harus kerja ekstra sebelum dapat memastikan tiket semifinal. Saat melawan SMA Semesta, Rabu (2/2), Loyola berkali-kali mendapatkan tekanan balik dari Semesta. Tetapi, mereka berhasil mendominasi laga dan menjaga konsistensi hingga akhir pertandingan.

Dari laga itu, Teguh Prasetyo ingin anak-anaknya tetap menjaga mental untuk berlaga di semifinal nanti. “Yang saya evaluasi dari laga itu, mungkin di faktor mental para pemain. Ketika skor berubah, mereka sempat down. Saya tekankan ke mereka untuk tetap tenang dan fokus,” jelasnya.

Mental dan fokus jadi hal terpenting bagi putra Loyola untuk melawan tim Warga nanti. Pasalnya, prestasi Warga di Honda DBL Seri Jateng memang cukup mentereng. Mereka sukses melesat ke babak semifinal di musim lalu (2019).

“Saya akan fokuskan anak-anak untuk defense, karena Warga juga memiliki pemain yang offense dan defense-nya bagus. Jadi, kesalahan di game sebelumnya jangan sampai terulang untuk game melawan Warga nanti,” cuap coach Teguh.

Sang semifinalis 2019 itu sendiri, ingin melaju lebih jauh dari musim sebelumnya. Ambisi untuk merengkuh trofi Honda DBL Seri Jateng terus mereka pelihara. Itu diutarakan langsung oleh Wempi Wiyanto, pelatih Warga.

“Kita ingin mengejar ketertinggalan, karena juara (Honda) DBL Seri Jawa Tengah ini didominasi oleh sekolah asal Semarang. Putra Warga ingin tunjukkan kalau tim dari Solo juga punya kualitas yang terbaik,” tegasnya.

Sebagai satu-satunya perwakilan dari Solo di semifinal Honda DBL 2021 Seri Jateng ini, putra Warga ingin terus menorehkan hasil manis hingga akhir laga. Namun, sebelum berlaga nanti, coach Wempi terus mendompleng anak didiknya untuk perbaiki kesalahan dari laga sebelumnya.

“Adaptasi anak-anak di game sebelumnya masih terlalu lambat. Lawan mereka juga agresif, jadi kita harus lebih agresif lagi di defense dan rebound. Supaya lebih maksimal,” tungkasnya.

Tip off kedua tim direncanakan pukul 16.30 WIB sore nanti. Pertandingan Honda DBL 2021 Seri Jateng dapat disaksikan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY