ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2022 East Kalimantan Series telah memunculkan nama sang jawara. Itu didapat setelah pertandingan final putri antara SMKN 2 Balikpapan melawan SMAN 1 Balikpapan berakhir. Laga yang bertajuk Final Derbi Balikpapan ini dimenangkan oleh Folks (SMKN 2 Balikpapan) dengan skor 39-24.

Folks benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai juara bertahan di pertandingan ini. Mereka bisa tampil apik di laga puncak seri Kaltim ini. Buktinya, Folks bisa mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama.

Sedangkan Smansa, hanya bisa dibuat bertahan demi menghadapi gempuran pasukan lawan. Folks baru bisa memecah kebuntuan di menit kedua setelah jump shot Herna Herna melesak mulus ke ring Smansa. Lewat serangan tanpa henti, Folks bisa unggul 10-4 di kuarter pertama.

Kondisi yang sama masih berlangsung di kuarter dua. Folks masih memegang kendali serangan. Bahkan, Folks makin meningkatkan intensitas serangannya demi menjauhi poin Smansa. Mengandalkan Annisa Ridwan sebagai motor serangan, Folks bisa mencetak 14 poin di kuarter dua.

Memasuki paruh kedua, permainan terbuka ditunjukkan oleh kedua tim. Rotasi pemain pun dilakukan kedua tim demi memaksimalkan kemungkinan yang terjadi. Sayangnya, rotasi itu tak berjalan baik bagi tim Folks.

Lewat rotasi ini, intensitas serangan Folks mendadak turun. Bahkan, perolehan poin Folks di kuarter ini kalah banyak dibanding rivalnya. Kuarter tiga ditutup dengan Folks meraih enam poin dan Smansa sembilan poin. Meski kalah banyak, Folks masih tetap unggul.

Permainan Folks kembali stabil di penghujung pertandingan. Tepatnya di kuarter empat, Folks bisa memegang kendali permainan. Mereka berhasil menambah sembilan poin di 10 menit keempat ini. Usaha keras yang ditunjukkan srikandi Smansa di laga ini tak membuahkan hasil. Hingga buzzer dibunyikan, Smansa masih tertinggal dan harus mengubur impiannya untuk jadi juara.

Di pertandingan ini Annisa Ridwan jadi kunci kemenangan Folks. Bermain selama 25 menit 11 detik, guard Folks itu bisa mencetak double-double dengan 10 poin dan 14 rebound. Selain moncernya Annisa, kejelian para pemain Folks dalam membaca alur serangan Smansa juga jadi kunci kemenangan. Sebagai bukti, 32 steals diciptakan para putri Folks pada laga ini.

Keberhasilan Folks memenangi laga ini membuat mereka mencatatkan torehan positif yakni Back to Back Champion.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY