ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Warga Surakarta berhasil menyegel satu tiket final terakhir di Honda DBL 2021 Central Java Series. Tiket ini mereka dapat usai mengandaskan laju SMA Kolese Loyola Semarang di laga semifinal dengan skor akhir 70-54, Jumat (4/2), sore tadi.

Tim polesan Wempi Wiyanto itu tampil gahar sepanjang pertandingan. Sejak kuarter pertama, mereka sukses menorehkan dua digit poin. Namun, di kuarter empat, keadaan berbalik. Putra Loyola mulai menekan anak-anak Warga di momen krusial sebelum tutup laga.

Sayangnya, total poin dari Loyola belum bisa mengungguli putra Warga. Margin poin keduanya terlampau jauh. Sedangkan anak-anak Warga terus menambah poin kala putra Loyola mulai menunjukkan tajinya di paruh pertandingan.

Beranjak ke kuarter ketiga, laga memang berlangsung kian sengit. Putra Loyola mulai berontak dari tekanan yang diberikan oleh anak-anak Warga sejak awal kuarter. Tim polesan Teguh Prasetyo itu berhasil menambah 17 poin di kuarter ketiga. Di kuarter pamungkas, tim Warga memperlihatkan perubahan dari kuarter sebelumnya. Mereka cenderung pasif.

Terbukti, hanya delapan poin yang bisa mereka tambah di kuarter empat. Sementara anak-anak Loyola menggila dengan tambahan 21 poin. “Mereka memang kurang tenang saat masuk ke kuarter ketiga dan empat. Makanya sempat hampir disusul oleh Loyola,” jelas coach Wempi.

Kendati demikian, tim polesan coach Wempi itu dilengkapi dengan sekaliber yang tajam. Justin Jaya dkk mengoleksi 52 poin saat berlaga di area paint lawan. Mereka juga piawai dalam mencuri kesempatan dari hasil turnover lawan. Points from turnover putra Warga mencapai 25 poin.

Jeri payah anak-anak Warga patut diberi kredit lebih di laga ini. Tidak hanya pemain liam pertama yang sukses menorehkan poin, lapis kedua mereka pun juga berkontribusi menyumbang angka untuk tim. Namun, putra Loyola juga layak diapresiasi pada laga ini. Khususnya Marvin Manuel, pemain nomor 3 Loyola. Dirinya mencatat double-double dengan 14 poin dan 15 rebound di laga tadi.

Di partai penentu nanti, putra Warga telah ditunggu oleh SMA Terang Bangsa Semarang. Mereka akan melakoni laga final Sabtu (5/2) pukul 17.00 WIB. Seluruh rangkaian pertandingan dapat disaksikan langsung melalui live streaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY