ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Tri Tunggal Semarang vs SMA Warga Surakarta

Tri Tunggal-Warga Adu Gengsi di Partai Final

Rena Dwi Astuti - 05 February 2022

Tim putri SMA Warga Surakarta gagal menjadi juara pada musim 2019 lalu. Langkah mereka dihentikan oleh SMA Tri Tunggal Semarang di babak final. Kini, kedua tim kembali bertempur untuk memperebutkan posisi puncak di Honda DBL 2021 Central Java Series. Partai final ini akan digelar Sabtu (5/2) pukul 13.00 WIB siang nanti.

Tim putri Warga sendiri, jelas mengusung misi revans atas kekalahannya di musim lalu. Terlebih, di musim ini mereka mengemban ambisi besar. Untuk menunjukkan kekuatan tim yang mewakili Solo. Setelah sekian lama tim asal Semarang selalu mendominasi di gelaran Honda DBL Seri Jateng ini.

Tim polesan Sandy Salomo itu belum pernah kalah sejak laga perdana di musim ini. Putri Warga tampil gahar di babak fantastic four lalu. Kontra SMA Karangturi Semarang, mereka percaya diri keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan, 92-32.

Menanggapi timnya akan bersua rival tahun 2019 lalu di babak final ini, coach Sandy tidak terlalu ambil pusing. “Bertanding di final ya biasa saja, siapa yang lebih siap itu yang akan jadi pemenang,” cetusnya.

Dari sisi lawan, Tri Tunggal sendiri bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Catatan prestasi mereka di Honda DBL Seri Jakarta pantas membuat mereka menjadi salah satu tim yang mesti diwaspadai. Namun, tim kuda hitam seperti putri Warga pun bukan tim yang patut dianggap remeh pula.

Kendati demikian, Xaverius Wiwid, pelatih putri Tri Tunggal tetap enjoy mengetahui lawan mereka adalah putri Warga. Dirinya bahkan tidak menganggap partai ulangan final 2019 ini menjadi laga yang spesial. “Melawan mereka (Warga) sama saja, tidak ada yang spesial,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (11)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY