ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Terang Bangsa vs SMA Warga Surakarta

Saling Waspada Demi Satu Trofi Seri Jateng

Rena Dwi Astuti - 05 February 2022

Tinggal satu rintangan lagi, tim putra SMA Terang Bangsa dapat merengkuh trofi Honda DBL 2021 Central Java Series. Mereka harus melakoni partai puncak melawan SMA Warga Surakarta. Partai ini bakal digelar Sabtu (5/2) pukul 17.00 WIB sore nanti.

Usai mengandaskan langkah SMA Tri Tunggal Semarang, tim polesan Daniel Tedjo itu mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan. Terlebih, putra Terbang (julukan SMA Terang Bangsa) mampu menahan tekanan balik yang dilancarkan oleh anak-anak Tri Tunggal.

Dari hasil pertandingan Jumat (4/2) kemarin, coach Daniel pun mengapresiasi semua kontribusi pemain untuk tim. “Big respect buat Tri Tunggal sudah bermain dengan terbaik dan bertarung sampai akhir. Kita jadi saling belajar. Anak-anak juga mainnya bagus dan fokus,” cuapnya.

“Persiapan untuk final, anak-anak harus lebih menyadari dengan momen final nanti. Karena secara prediksi Warga lebih jauh diunggulkan dari kita,” imbuhnya. Putra Terbang sendiri akan melakukan ujian berat di laga ini. Tidak mudah untuk meladeni Justin Jaya dan rekan-rekannya.

Putra Warga sendiri memang dilengkapi oleh sekaliber andalan mereka. Terlebih, kekuatan seluruh pemain pun merata hingga pelapis keduanya. Di laga fantastic four kontra SMA Kolese Loyola, Jumat (4/2) kemarin, putra Warga kembali menunjukkan kualitasnya. Seluruh pemain berkontribusi menyumbang poin di laga itu.

Menanggapi kemenangan dan lawan mereka selanjutnya, coach Wempi ingin anak didiknya tetap tenang dan fokus dengan fundamental mereka. “Jangan melakukan kesalahan satu pun, karena ini momen paling krusial. Harus bisa kontrol diri, jangan sampai terlalu bersemangat dan jadi lengah,” tungkasnya.

Laga keduanya akan menjadi laga penutup gelaran Honda DBL Seri Jateng musim ini. Sekaligus menorehkan prestasi baru untuk kedua tim karena baik Terbang maupun Warga belum pernah mencicipi trofi Honda DBL Seri Jateng. Dari laga ini juga akan lahir juara baru. Sebab, sang juara bertahan sejak 2018 silam (putra SMA Karangturi) telah pulang lebih awal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY