ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rasa hormat yang besar patut diberikan pada dua tim putri yang berlaga di final hari ini. Mereka adalah tim putri SMA Warga Surakarta dan SMA Tri Tunggal Semarang. Sebab, hingga detik-detik terakhir akhir pertandingan, keduanya sama-sama tidak kenal kata menyerah. Bahkan mereka masih mengeluarkan performa terbaiknya saat dua detik akhir tutup laga.

Sejak pertama kali berpartisipasi di Honda DBL Seri Jawa Tengah pada tahun 2019 lalu. Kini akhirnya tim putri Warga berhasil mencicipi trofi juara Honda DBL 2021 Central Java Series. Itu mereka dapat usai bertarung sengit melawan Tri Tunggal dan unggul dengan skor tipis, 78-77.

Putri Warga yang bertanding habis-habisan sejak awal beruntung bisa membalikkan keadaan. Walaupun tekanan terus diberikan oleh Tri Tunggal sepanjang laga, tim polesan Sandy Salomo itu pantang menyerah untuk melebarkan margin poin. Jual beli serangan hingga kejar poin pun menjadi tren di laga panas siang tadi.

Di awal kuarter, srikandi Warga sempat tertinggal 13 poin. Namun, mereka balas di kuarter kedua dengan memangkas ketertinggalan (39-40). Keadaan pun berbalik di kuarter ketiga. Tim Warga sukses memimpin poin untuk pertama kalinya (61-54).

Tri Tunggal yang semakin tertekan mulai mencari celah dan agresif saat beranjak ke kuarter pamungkas. Terbukti, mereka berhasil mengejar poin putri Warga yang juga terus bertambah hingga pertengahan kuarter empat. 

Momen krusial terjadi di enam detik sebelum tutup laga. Ernindita Prias sukses menceploskan tembakan tripoin. Skor kedua tim hanya selisih setengah bola (77-78). Dirinya menjadi sumber harapan tim untuk kembali mengungguli putri Warga.

Di empat kuarter penuh ini pun, student athlete yang akrab disapa Dita itu tampil gahar. Guard nomor 11 itu sukses mencatat 40 poin, 14 rebound, dan 4 assist. Itu membuat dirinya menjadi top skor di laga ini. Selain itu, torehan poin Dita juga berhasil membawa namanya menduduki top poin nasional selama Honda DBL 2021-2022 berlangsung. 

Sayangnya, saat di bawah tekanan waktu yang semakin menipis, putri Tri Tunggal nampak tergesa-gesa. Mereka harus merelakan trofi kampiun yang disandang sejak 2019 lalu untuk putri Warga. 

Apresiasi lebih juga diberikan untuk putri Warga. Tidak ada kata lelah dalam kamus mereka. Kemenangan ini sekaligus membawa tim putri SMA Warga Surakarta menjadi wakil dari luar daerah Semarang yang memenangkan Honda DBL Central Java Series, sejak 2016 silam. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY