ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical meeting Honda DBL 2021 South Kalimantan Series, Sabtu (5/2)

Student athlete basket di Banjarmasin dan sekitarnya harus segera bersiap. Sebab, gelaran Honda DBL 2021 South Kalimantan Series bakal digelar dalam waktu dekat ini. Tepatnya tanggal 11 Februari hingga 17 Februari mendatang. Bertempat di Gor Hasanuddin, Banjarmasin.

Setelah diadakan technical meeting (TM), pada Sabtu (5/2) kemarin. Sebanyak 22 tim akan bertarung di Honda DBL Seri Kalsel musim ini. Perwakilan dari 14 tim putra dan 8 tim putri turut hadir dalam kesempatan TM itu. Selain itu, TM juga dihadiri oleh perwakilan dari tim dance masing-masing sekolah.

Di kesempatan TM itu, sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes) yang wajib diterapkan oleh seluruh peserta dan pihak yang terlibat langsung juga disampaikan oleh tim DBL Indonesia. Regulasi pertandingan dan sosialisasi prokes itu sampaikan oleh Imam Hambali, Project Officer Honda DBL 2021 South Kalimantan Series.

“Tujuan prokes itu tetap 3T yang utama dan harus menjaga mobilitas dari semua pihak yang terlibat. Prokes juga diperlukan agar semua bisa berjalan baik sehingga adaptasi baru di Honda DBL 2021 Seri Kalsel ini bisa berjalan lancar,” tegas Imam.

Adapun komitmen 3T itu adalah testing, tracing, dan treatment. Sebelum bertanding nanti, para peserta, oficial, kru, dan perangkat pertandingan akan melakukan tes swab PCR. Hanya peserta yang dinyatakan negatif Covid-19 yang dapat bertanding nantinya. Selain itu, seluruh peserta juga wajib mematuhi JaJaCuTaPaMa selama di dalam venue. Yaitu jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker.

Setelah pemaparan tentang regulasi dan prokes, juga diadakan sesi undian untuk menentukan posisi tim di bagan mana mereka akan bertanding. Undian ini pun menghasilkan pertandingan yang cukup seru.

Di sektor putra, sang juara Honda DBL Seri Kalses musim lalu, SMAN 1 Banjarmasin mendapat keuntungan dengan menduduki bagan tunggu. Mereka harus menunggu pemenang dari SMAN 1 Banjarbaru versus SMKN 3 Banjarmasin.

Menanggapi hal ini, Iqbalrifani, pelatih SMKN 3 Banjarmasin turut buka suara. “Hasil drawing cukup bagus. Ketemu siapapun nanti, tim kami harus siap. Baik mental maupun fisik, semuanya harus siap,” tegasnya.

Sementara di sektor putri, SMKN 1 Banjarmasin akan menantang sang juara bertahan Honda DBL Seri Kalsel. Mereka adalah SMAN 2 Banjarmasin, yang mengukuhkan diri menjadi kampiun sejak 2018 silam.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY