ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Banjarbaru vs SMKN 3 Banjarmasin

SMKN 3 Banjarmasin Siap Redam Agresivitas Smansa

Al Ridho - 11 February 2022

Tiga laga penting akan tersaji pada hari pertama Honda DBL 2021 South Kalimantan Series, Jumat (11/2) hari ini. Salah satu pertandingan akan mempertemukan antara tim putra SMAN 1 Banjarbaru melawan SMKN 3 Banjarmasin. Laga ini bakal ditayangkan live streaming di aplikasi DBL Play pada pukul 16.30 WITA atau 15.30 WIB.

Smansa maupun SMKN 3, keduanya memang belum pernah bersua di Honda DBL Kalimantan Selatan Series dalam kurun satu musim terakhir. Hanya saja, SMKN 3 punya modal penting dari musim lalu, yakni lolos ke semifinal. Meskipun mereka harus kalah dan memupuskan harapannya menjadi juara.

Muhammad Iqbal, pelatih kepala SMKN 3 menyebutkan bahwa timnya sedang dalam kondisi prima. Terlebih, Coach Iqbal berfokus pada mental para pemainnya. Sebab, laga melawan Smansa ini adalah yang pertama setelah dua tahun absen tampil di berbagai kejuaraan.

“Kalau persiapan pasti sudah siap tinggal mental bertanding dan juga fisik yang kuat di setiap game. Tantangan utamanya adalah diri sendiri. Jika mental kuat, defense kuat, kekompakan dan percaya diri, ya sebagian besar masalah sudah teratasi,” kata coach Iqbal.

Selain itu, coach Iqbal juga sudah mengetahui sedikit banyak tentang kekuatan tim lawannya kali ini. Salah satu kekuatan lawan yang jadi perhatiannya adalah soal kecepatan dan agresivitas serangan. “Saya tahu semua pemain lawan mempunyai speed yang tinggi dan shoot lumayan akurat. Jadi, defense anak-anak harus kuat untuk merendam pemain SMAN 1 Banjarbaru,” jelasnya.

Dari kubu lawan, Smansa sendiri telah mempersiapkan amunisi terbaiknya musim ini. Itu dilakukan dengan tujuan agar Smansa bisa memperbaiki catatan yang buruk di musim 2019. Sebagai informasi, meski sempat tampil apik di laga perdana, tapi Smansa harus tumbang di laga keduanya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY