ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Tanjung vs SMKN 3 Banjarmasin

SMKN 3 Siap Gagalkan Ambisi Putri Smansa Tanjung

Al Ridho - 12 February 2022

Srikandi Smansa (SMAN 1 Tanjung) siap bertarung habis-habisan saat melawan SMKN 3 Banjarmasin demi satu tiket di babak fantastic four Honda DBL 2021 South Kalimantan Series. Bertanding di laga kedua hari kedua, Smansa yakin meraih hasil positif di keikutsertaannya kali ini.

Sebagai infromasi, musim ini Smansa naik kasta ke Honda DBL. Sebelumnya, di tahun 2019, Smansa hanya ikut serta dalam ajang Mainbasket 3x3. Oleh karena itu, tim asal Tanjung, Kalimantan Selatan ini ingin menang di percobaan pertamanya.

Meski persiapan yang dilakukan Smansa belum maksimal karena terkendala pandemi Covid-19, tapi Coach Arif Rahman tetap percaya diri. Demi bisa memperkuat timnya, ia menekankan drill latihan pada materi fisik dan akurasi. “Selama persiapan kemarin, fokus saya pada materi fisik dan drill shooting. Karena dua hal tersebut yang menurut saya masih banyak kekurangan di tim Smansa,” katanya.

Coach Arif berjanji jika di laga pertamanya, tim Smansa tak akan menunjukkan kelemahannya pada sang lawan. Terlebih, ia sudah menjaga kondisi para pemainnya demi bisa tampil maksimal di laga siang hari ini. “Saya juga rolling pemain untuk tetap menjaga kondisi fisiknya agar tidak terlalu capek menjelang laga pertama. Semoga saja, kami menerima hasil dari swab yang terbaik agar bisa tampil full tim,” ungkap coach Arif.

Sementara itu, tim SMKN 3 Banjarmasin juga punya kepercayaan diri yang sama besarnya seperti tim Smansa. Terlebih, tim besutan coach Mulyadi ini pernah bersua Smansa saat latih tanding. “Kami sudah tahu kekuatan Smansa. Mereka adalah tim kuat yang punya kebolehan dalam defense maupun offense,” terangnya. Berkaca dari hasil latih tanding itu, Coach Mulyadi bisa menentukan strategi untuk bisa meredam Smansa.

Bermodal komposisi tim yang merata, coach Mulyadi optimis anak didiknya bisa meraih kemenangan di laga ini. “Musim ini ada 2 alumni, 4 pemain kelas X, 5 pemain kelas XI dan satu alumni. Jadi menurut saya komposisi tim musim ini punya kedalaman yang baik. Sehingga kami sudah punya mental yang kuat dari pemain lawas,” jelasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY