ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Drama pertandingan tersaji dari sektor putri fase big eight Honda DBL 2021 South Kalimantan Series. Itu terjadi ketika pertandingan antara SMAN 1 Tanjung (Smasa) bersua SMKN 3 Banjarmasin. Smasa berhasil mengembalikan keadaan usai tertinggal di tiga kuarter dari SMKN 3 hingga menang 9-17.

Hasil tersebut membawa Srikandi Smasa melaju ke babak fantastic four dan menunggu pemenang antara laga SMAN 7 Banjarmasin melawan SMAN 1 Banjarbaru.

Sejak awal, pertandingan ini berjalan seru. Terlebih, kedua tim saling kejar mengejar perolehan poin. Di kuarter pertama SMKN 3 unggul tipis 4-5. Pun begitu dengan kondisi yang terjadi di kuarter dua. SMKN 3 masih sedikit lebih unggul dari Smasa. Paruh pertama berakhir dengan skor tipis 5-7.

Masuk kuarter tiga, Smasa mulai tune in. Maya Amelia mencetak empat poin yang masing-masing melalui free throw dan jump shot. Tak ingin ketinggalan, punggawa SMKN 3 juga unjuk gigi dengan sama-sama mencetak empat poin. Kali ini giliran Triana Ayu dan Yosina Novianti yang membuat SMKN 3 masih unggul tipis 9-11.

Di dua menit pertama kuarter empat, jadi momentum Smasa unggul atas lawannya. Itu terjadi setelah Alya Nur mencetak dua angka untuk mengubah keadaan menjadi 11 sama bagi timnya. Puncaknya, saat Maya Amelia membuat Smasa unggul memasuki pertengahan kuarter akhir ini. Lewat dua poin yang ia cetak dari free throw, mental Smasa bangkit. Sejak saat itu, Smasa mengambil alih permainan.

Perjuangan SMKN 3  makin berat saat laga menyisakan tiga menit. Ditambah, kondisi yang tertinggal membuat SMKN 3 makin menggencarkan serangan. Namun serangan SMKN 3 tak membuahkan hasil di sisa tiga menit kuarter empat. Sejumah serangan SMKN 3 hanya berujung turn over.

Kegagalan SMKN 3 memanfaatkan peluang dimenit akhir membuat mereka harus merelakan tiket fantastic four jadi milik Smasa. Salah satu kunci kemenangan Smasa di laga ini adalah kepintaran anak asuh Arif Rahman itu memanfaatkan turn overs SMKN 3. Dari 31 turn overs yang dilakukan SMKN 3, Smasa bisa mencetak 13 poin.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY