ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara Honda DBL South Kalimantan Series musim 2018, SMAN 7 Banjarmasin masih terlalu perkasa untuk lawannya. Dalam pertandingan perdananya, Smaven (SMAN 7 Banjarmasin) berhasil mengatasi perlawanan SMA Don Bosco Banjarmasin dengan skor 25-55.

Kemenangan manis Smaven ini tak lepas dari ketajaman mereka baik di paint area lawan. Terbukti dari efektivitas serangan Smaven dengan capaian 52 persen field goals dari 25/48 peluang yang didapat.

Catatan itu nampak timpang jika dibandingkan dengan milik Don Bosco. Selama 40 menit pertandingan, Don Bosco hanya mampu memaksimalkan 12 dari 31 peluang untuk mencetak poin. Bahkan, dari delapan kali free throw yang didapat Don Bosco, tak satupun yang bisa berbuah poin.

Pertandingan ini dibuka dengan jual beli serangan dari Smaven dan Don Bosco. Smaven yang sempat unggul 6 poin hingga menit kedua, harus rela mengakhiri kuarter pertama dengan skor imbang 10. Namun, Smaven mampu memanfaatkan momentum di kuarter dua dan tiga. Tepatnya saat rotasi pemain yang dilakukan Don Bosco.

Kejelian coach Hadran Noor melihat celah di pertahanan Don Bosco karena rotasi yang dilakukan mampu dimanfaatkan dengan baik. Bahkan, Don Bosco dibuat scoreless di kuarter dua karena kebuntuan dalam membangun serangan. Kondisi yang sama masih terjadi di kuarter tiga. Smaven makin menjauh lewat tambahan 21 poin, sedangkan Don Bosco hanya mencetak satu bola saja.

Kuarter empat, Don Bosco seolah bangkit. Mereka bisa dengan mudah mengimbangi permainan Smaven. Di sisi lain, Smaven yang sudah unggul jauh, menurunkan tempo serangannya. Tim binaan coach Hadran ini masih bisa menjaga keunggulannya hingga buzzer dibunyikan.

Di laga ini, Smaven punya tiga pemain yang menonjol. Mereka adalah M. Rendy Saputra, Steven Adriano dan Rahman Safii. Rendy jadi pemain yang paling subur dengan torehan 14 poin. Disusul Steven dengan 10 poin, lalu nama terakhir membukukan 10 poin juga. Dengan kemenangan ini, Smaven melangkah ke babak big eight dan akan berhadapan dengan SMAN 1 Tanjung.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY