ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pembuka hari keempat Honda DBL 2021 South Kalimantan Series menyajikan pertandingan seru antara SMAN 1 Pelaihari melawan SMA Terpadu Ukhuwah Banjarmasin. SMAN 1 Pelaihari berhasil menuntaskan laga sengit yang digelar di GOR Hasanuddin ini dengan skor 25-16.

Bukan perkara mudah bagi Smansa (SMAN 1 Pelaihari) untuk meraih kemenangan siang hari ini. Pasalnya, sang kuda hitam, Ukhuwah, terus memberikan perlawanan sepadan hingga detik akhir pertandingan. Untungnya, Smansa bisa sedikit memanfaatkan kesalahan yang dibuat tim Ukhuwah.

Smansa bisa membaca kelemahan Ukhuwah yang kurang tenang dalam bertahan maupun menyerang. Itu juga dibuktikan lewat 20 kali turn overs yang dibuat Ukhuwah. Smansa pun tanggap, tim besutan coach Isa Berahim ini membuat 16 poin dari 20 turn overs yang dilakukan Ukhuwah.

Baik Smansa dan Ukhuwah sama-sama memulai laga ini dengan beban untuk menang. Beban itulah yang membuat penampilan keduanya  belum bisa lepas. Terlebih, paruh pertama laga berjalan monoton. Memang kedua tim banyak melakukan upaya serangan. Tapi, tak banyak poin yang tercipta.

Dari dua kuarter pertama, Smansa hanya mencetak 10 poin, sedangkan Ukhuwah mengoleksi tujuh poin saja. Keadaan baru sedikit berubah memasuki paruh kedua. Baik Smansa dan Ukhuwah sudah bisa sedikit keluar dari tekanan. Sayang, ketenangan dalam penyelesaian akhir masih menjadi PR bagi kedua tim tersebut.

Sebenarnya Smansa bisa menciptakan lebih banyak poin di kuarter tiga dan empat, jika mereka bisa tenang mengeksekusi tiap peluang. Itu tergambar dari 31 peluang, 11 diantaranya yang berhasil berbuah poin. Tak heran jika efektivitas field goals Smansa hanya menyentuh angka 35 persen.

Smansa harus berterima kasih pada sang kapten, Muhammad Ade Indrawan. Sebab, pemain posisi forward itu menyumbang setengah dari perolehan poin timnya. Bermain dari bangku cadangan, Ade bisa membukukan 13 poin, 6 rebound dan 4 steals.

Kemenangan ini membawa Smansa melangkah ke fantastic four Honda DBL 2021 seri Kalsel. Nantinya mereka masih akan menunggu pemenang antara laga SMAN 7 Banjarmasin melawan SMAN 1 Tanjung yang akan digelar sore ini.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY