ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 7 Banjarmasin (Smaven) resmi mengunci satu tiket semifinal terakhir di hari keempat Honda DBL 2021 South Kalimantan Series. Hasil itu didapat setelah Smaven mengalahkan lawannya, SMAN 1 Tanjung (Smanta) di babak delapan besar.

Smaven benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai runner up Honda DBL seri Kalsel 2019. Terbukti dari jalannya pertandingan, Smaven sama sekali tak menemui kendala yang berarti. Bahkan, tim asuhan coach Hadran Noor itu bisa mendominasi jalannya pertandingan.

Tiap kesalahan yang dilakukan Smanta bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Smaven untuk menjadi tambahan poin. Itu tergambar dari 30 poin yang didapat Smaven hasil memanfaatkan 19 kali turnovers yang dilakukan Smanta.

Tak hanya itu, Smaven juga tampil beringas di paint area Smanta. Selama 40 menit jalannya laga, Smaven bisa menorehkan 56 poin hanya di paint area Smanta. Tak heran jika efektivitas two points dari Smaven menyentuh angka 71 persen.

Di paruh pertama, Smaven bisa mengeksplor area pertahanan Smanta dengan baik. Sejumlah serangan yang dilakukan Smaven baik melalui drive ataupun shooting sebagian besar berbuah poin. Sedangkan sang lawan, tak bisa berbuat banyak menghadapi tembok kokoh yang digalang Rahman Safii dkk. Paruh pertama berakhir dengan keunggulan jauh Smaven, 9-29.

Smanta baru bisa bangkit di kuarter tiga. Itupun dikarenakan Smaven melakukan rotasi pemain. Memanfaatkan ditariknya sejumlah pemain andalan Smaven, Smanta bisa mendulang banyak poin. Tim asal Tanjung ini bisa membukukan 13 poin.

Sayang, momentum Smanta hanya berakhir saat kuarter tiga usai. Di kuarter pamungkas, Smaven kembali menggila dan tak memberi kesempatan bagi Smanta. Benar saja, tambahan 19 poin di sepuluh menit terakhir ini bisa mengunci satu tempat untuk Smaven di babak berikutnya.

Di laga ini, Mohammad Harry Reformasi tampil sangat impresif. Meski mengawali permainan dari bangku cadangan, Harry bisa jadi topskor tim Smaven. Guard Smaven yang bermain selama 19 menit 54 detik, ia mencetak 21 poin. Nantinya, Smaven harus melawan SMAN 1 Pelaihari di babak semifinal.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY