ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Banjarbaru (Smaga) kembali mengulangi pencapaiannya di musim lalu dengan lolos ke Fantastic Four Honda DBL 2021 South Kalimantan Series. Melawan SMAN 2 Banjarmasin yang notabene sebagai champion musim lalu, Smaga berjanji akan all out. Sebab, jika gagal, mereka harus rela mengulang kegagalan musim 2019 saat pulang dengan tangan hampa.

Pada laga melawan SMAN 2 Banjarmasin (Smada) di semifinal nanti, kekuatan Smaga bakal bertambah. Pasalnya, Coach Mulyadi sudah memberikan banyak evaluasi dan penguatan dari kekurangan timnya pada pertandingan sebelumnya.

“Ada beberapa penguatan yang sudah saya berikan buat semifinal nanti. Mulai dari defense yang masih banyak kecolongan, turnover yang masih tinggi, hingga finishing yang masih kurang akurat. Semifinal nanti ada strategi yang disiapkan, semoga bisa berjalan maksimal,” ujar coach Mulyadi.

Sadar lawannya kali ini merupakan juara musim lalu, coach Mulyadi mempelajari betul tiap detail permainan Smada. “Kami sudah liat video pertandingan lawan sebelumnya. Hal yang saya antisipasi adalah serangan dan pertahanan lawan yang kuat. Semoga skenario berjalan lancar. Lawan kali ini merupakan tim kuat di Kalsel,” tambahnya.

Sementara itu, Smada juga tak ingin setengah-setengah dalam menjalani laga sengit ini. Bermodalkan kemenangan saat melawan SMKN 1 Banjarmasin di delapan besar, coach Moses Foresto ingin mewujudkan keinginan timnya kembali meraih juara.

Tapi sebelum menatap lebih jauh, coach yang kerap disapa Gut Moses ini mewanti-wanti timnya agar fokus terhadap laga semifinal ini. Mendapat jeda waktu selama sehari menuju semifinal, ia coba memberikan waktu recovery bagi timnya.

“Sebenarnya masih ada banyak evaluasi yang harus dibenerin menjelang laga semifinal. Tapi di jeda waktu sehari kemarin saya berikan waktu anak-anak untuk istirahat,” ungkapnya.

Menghadapi laga krusial ini, Smada masih tanpa diperkuat dua pemainnya karena positif Covid-19. “Saya akui lawan kali ini berat. Terlebih kondisi saat ini di tim Smada juga agak berat. Dengan hanya 7 pemain, semoga kami bisa kembali menang,” terang coach Moses.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY