ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selangkah lagi tim putri SMAN 2 Banjarmasin bisa mewujudkan targetnya untuk mempertahankan gelar juara. Itu karena mereka berhasil menuntaskan laga melawan SMAN 3 Banjarbaru di semifinal Honda DBL 2021 South Kalimantan Series. Mereka berhasil memenangi laga dengan skor meyakinkan 62-25.

Salah satu faktor kemenangan dari Smada adalah sosok Katherine Dwi Juliani yang tampil menggila sore hari ini. Center milik Smada ini mencetak 36 poin hanya dari 35 menit 34 detik dirinya bermain. Bahkan, ia juga mencetak double-double dengan tambahan 11 rebound.

Sepanjang jalannya laga, Katherine jadi pemain yang selalu mendapat kawalan ketat dari tim Smaga. Meski begitu, ia masih bisa lepas dan memaksimalkan peluang yang didapat sepanjang laga ini. Dari 27 peluang yang didapat, pemain berusia 18 tahun ini bisa memaksimalkan 17 di antaranya.

Tak hanya itu, ia juga sangat agresif dalam bertahan. Tercatat 8 steals yang ia torehkan membuktikan jika dirinya juga aktif di paint area sendiri. Catatan itu dilengkapi dengan tambahan dua asisst yang dicetak Katherine untuk membuat rekannya bisa mencetak poin.

Jika menilik kekuatan tim Smada, srikandi coach Moses punya kepintaran dalam memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Smaga. Dari 47 turnovers yang dilakukan Smaga, Smada bisa mendapatkan 47 poin. Itu menunjukkan jika tim Smada masih berbahaya meski ditinggal beberapa pemain pilarnya.

Momentum kemenangan Smada ini didapat pada paruh pertama. Smada tak butuh waktu lama untuk membaca permainan Smaga. Ketika sudah mendapat titik lemah Smaga, skuat asuhan coach Moses itu langsung menggempur habis-habisan.

Sebagai bukti, di kuarter pertama dan kedua, Smada bisa menciptakan 41 poin. Bahkan, tim lawan dibuat mati kutu dengan hanya mencetak 11 poin saja. Dengan kemenangan ini, Smada memastikan satu tempat di final party Honda DBL seri Kalsel.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY