ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Medan berhasil tunjukkan kualitas mereka di laga kontra SMAN 2 Binjai, sore tadi. Laga ulangan semifinal musim lalu itu berhasil dimenangkan oleh Smansa Medan (julukan SMAN 1 Medan) dengan skor akhir 23-14.

Hasil itu membawa mereka melaju mulus ke babak fantastic four Honda DBL 2021 North Sumatera Series. Itu juga sekaligus membuat Smansa berhasil revans atas kekalahan mereka di semifinal Honda DBL Seri Sumut musim lalu.

Bermain selama empat kuarter penuh, putri Smansa tampil percaya diri. Paruh pertandingan awal, mereka sukses menekan Smanda (julukan SMAN 2 Binjai). Terbukti, Smansa sukses mengoleksi total 12 poin sedangkan Smanda hanya dua poin di dua kuarter awal.

Anak-anak Smanda sebenarnya mulai menunjukkan perlawanan di kuarter ketiga. Sayangnya, mereka tidak bisa mengejar ketertinggalan skor dari Smansa. Paruh pertandingan akhir, Smansa bisa menjaga konsistensi keunggulan atas Smanda. Tambahan 11 poin di dua kuarter akhir mempertegas kemenangan Smansa di laga ini.

Kendati demikian, pemain Smanda patut diberi apresiasi lebih. Dia adalah Nelys Angelia Purba. Center nomor 10 itu sukses mencetak 4 poin dan 11 rebound di laga tadi. Itu membuat namanya menyandang titel BeAT The Record sementara untuk kategori top rebound.

Dari sisi Smansa, juga terdapat pemain yang memiliki hasil catatan statistik gemilang. Yaitu Siti Aisyah yang mencetak 15 poin dan 6 rebound. Torehan ini membuat dirinya menyandang BeAT The Record sementara untuk kategori top poin sektor putri.

Di babak semifinal nanti, putri Smansa akan melawan SMA Sutomo 1 Medan, yang lebih dulu melesat ke babak semifinal usai menang WO atas SMAN 8 Medan. Laga keduanya bakal disiarkan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY