ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Methodist 2 vs SMA Chandra Kumala

Kembali Bersua, CKS Siapkan Strategi Anyar Hadapi Methodist 2

Rena Dwi Astuti - 18 February 2022

Satu pertandingan krusial lainnya di babak fantastic four Honda DBL 2021 North Sumatera Series akan mempertemukan SMA Methodist 2 Medan versus SMA Chandra Kumala. Bertempat di Gor Unpri, mereka akan mulai bertarung pukul 17.00 WIB sore nanti. Partai ini juga akan ditayangkan secara live streaming lewat aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play.

Laga ini sekaligus mengingatkan kita pada babak semifinal musim lalu (2019). Kala itu, CKS (julukan SMA Chandra Kumala) juga berhadapan dengan Methodist 2 di babak semifinal. Sayangnya, CKS mesti puas dengan hasil 40-53 dan merelakan tiket final untuk Methodist.

Di laga hari ini, Jefri Salomo, pelatih CKS berharap anak didiknya bisa tetap fokus dan menjaga stamina mereka saat melawan Methodist 2 nanti, lantaran pemainnya kini hanya tersisa enam orang. “Walaupun pemain saya hanya tersisa enam orang karena terkendala prokes, tapi kita tetap bakal kasih kejutan untuk skuat Methodist 2,” tegasnya.

Coach Jefri menaruh harapan besar di bahu enam pemainnya ini. Meskipun terbilang rookie, ia optimis timnya dapat berikan performa yang terbaik. “Saya buat beberapa perubahan permainan, semoga perubahan ini bisa menjaga stamina anak-anak dan fokus sampai kuarter empat. Jadi walaupun mereka pemain baru, bisa tetap tampil maksimal,” tuturnya.

Dari kubu lawan, Jenny, pelatih Methodist 2, fokus dengan catatan dari pertandingan sebelumnya. Kala melawan SMA Dr Wahidin, Selasa (15/2) lalu, putra Methodist 2 masih menyisakan beberapa catatan untuk dibenahi. “Secara keseluruhan permainan mereka sudah lumayan baik dan rapi, tapi ada evaluasi di offense yang masih kurang tenang. Turnover saat passing, dan lay up yang masih miss,” jelasnya.

Untuk menghadapi CKS di babak semifinal nanti, coach Jenny ingin anak didiknya tetap tenang. “Persiapan untuk semifinal ini sama seperti kemarin. Setiap game adalah final, jadi jangan terlalu overconfidence supaya lebih tenang menghadapi lawan,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY