ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fattah Bagoes, Project Officer Honda DBL 2021 Lampung Series, saat sosialisasi prokes pada TM Minggu (20/2).

Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 Lampung Series akan segera dimulai. Tepatnya pada 25 Februari hingga 3 Maret mendatang. Sebanyak 14 sekolah, yang terdiri dari 14 tim putra dan 8 tim putri akan bertarung memperebutkan gelar Champion seri Lampung musim ini.

Sebelum kompetisi ini resmi digelar, tim Honda DBL 2021 Seri Lampung menggelar technical meeting (TM) bagi seluruh tim basket dan tim dance yang akan berpartisipasi. TM ini merupakan pra-event yang dilaksanakan Minggu, 20 Februari 2022, lalu di Graha Pena Lampung.

Pada kesempatan TM ini disampaikan regulasi mengenai pertandingan dan juga sosialisasi terkait protokol kesehatan yang diterapkan di Honda DBL 2021 Seri Lampung. Sama seperti seri sebelumnya, pentas Honda DBL yang digelar di Lampung juga menerapkan prokes 3T yang ketat.

Selain sebagai komitmen DBL Indonesia untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para peserta, prokes ketat ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. “Honda DBL Seri Lampung musim ini juga menerapkan prokes 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment. Ini ditujukan untuk melindungi teman-teman semua yang berpartisipasi agar tetap aman saat bertanding,” ucap Fattah Bagoes, Project Officer Honda DBL 2021 Lampung Series.

“Prokes 3T ini salah satunya adalah tes swab sebelum pertandingan. Jadi, hanya peserta yang hasilnya negatif Covid-19 saja yang boleh bertanding,” imbuh Fattah. Tidak hanya prokes 3T, Fattah juga menekankan seluruh peserta untuk menaati prokes JaJaCuTaPaMa selama berada di dalam venue. Yaitu selalu menjaga jarak, cuci tangan, dan tetap pakai masker.

Usai pemaparan terkait sosialisasi prokes, diadakan juga sesi drawing untuk menentukan posisi tim pada bagan kompetisi nanti. Di sektor putra, Champion dan Runner-up tahun lalu mendapat keuntungan dengan menduduki posisi bagan tunggu.

SMAN 10 Bandar Lampung sebagai juara musim lalu masih harus menunggu pemenang antara SMAN 2 Bandar Lampung kontra SMAN 1 Kota Gajah. Sementara sang runner-up, SMA YP Unila Bandar Lampung harus menunggu pemenang dari partai antara SMAN 1 Metro dengan SMAN 1 Pringsewu.

Di sektor putri, finalis Honda DBL Seri Lampung 2019, SMAN 10 Bandar Lampung akan melawan SMAN 14 Bandar Lampung di laga perdana mereka. Sementara itu, sang semifinalis musim lalu, SMA YP Unila Bandar Lampung, harus meladeni SMAN 1 Bandar Lampung di ujian pertama. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY