ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 10 Bandar Lampung vs SMAN 14 Bandar Lampung

Kontra Finalis Musim 2019, Fourteen Pertajam Fundamental

Rena Dwi Astuti - 25 February 2022

Tim putri SMAN 10 Bandar Lampung akan bersua SMAN 14 Bandar Lampung di pertandingan lanjutan opening party Honda DBL 2021 Lampung Series, Jumat (25/2) pukul 17.00 WIB sore nanti. Partai bertajuk hidup dan mati ini tentu membuat kedua tim saling menguatkan lini serang dan bertahan mereka.

Berbeda dengan musim sebelumnya, tim yang kalah di Honda DBL Seri Lampung musim ini otomatis akan gugur dan terhenti di babak awal. Namun, itu bukan sebuah tantangan besar bagi sang finalis musim lalu. Putri Smandasa (julukan SMAN 10 Bandar Lampung) menatap musim ini lebih optimis.

Muhammad Alam Romadhon, pelatih Smandasa, menuturkan skuadnya kali ini sangat siap untuk bertarung di Honda DBL Seri Lampung. Bahkan, skuadnya menargetkan dapat menyabet gelar kampiun di musim ini. “Target kami tetap sama, kami selalu ingin menunjukkan yang terbaik dan bisa meraih gelar juara. Kami akan berjuang keras,” tuturnya.

Proses pembentukan tim sekaligus latihan telah mereka jalani selama tiga bulan terakhir. Coach Alam sendiri kembali menggeber latihan fisik dan fundamental untuk anak didiknya. Menurutnya, kemampuan individu para pemainnya mesti ia poles lagi karena tidak ada pertandingan selama dua tahun terakhir.

“Saya sangat menekankan dan berupaya mengembalikan fisik mereka. Saya mungkin lebih mengedepankan finishing anak-anak dan mengembalikan skill dasar mereka yang mulai hilang. Jadi paling utama, fisik dan fundamental mereka harus segera kembali,” jelasnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Deagus Frisamwaji, pelatih Fourteen (julukan SMAN 14 Bandar Lampung). Selama proses latihan menuju laga perdana ini, coach Deagus fokus membenahi fundamental tim polesannya.

“Latihan lebih ke fundamental saja karena tim Fourteen ini, khususnya tim putri, hampir semua pemula. Jadi penekanan ke mereka sebenarnya tidak terlalu banyak, cuma yang saya terapkan ke mereka harus paham dasar basket saja dulu,” jelasnya.

Kendati demikian, coach Deagus ingin anak-anaknya tetap bisa menikmati pertandingan perdana mereka nanti. “Setiap tahun dan setiap musim pasti persaingan itu ada. Kita sudah latihan sesuai program, jadi nikmati pertandingan saja nanti,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY