ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Pringsewu vs SMA Fransiskus Lampung

Putri Smansa-Fransiskus Tak Ingin Kehilangan Kans

Rena Dwi Astuti - 27 February 2022

Skuad SMAN 1 Pringsewu (Smansa) kembali mentas di Honda DBL 2021 Lampung Series. Mereka akan melawan SMA Fransiskus Lampung di laga perdana nanti. Laga keduanya bakal digelar Minggu (27/2) pukul 12.00 WIB siang nanti. Tidak mau mengulangi kesalahan dua tahun silam, skuad asuhan Bagus Sri Nugroho itu sibuk benahi pola permainan mereka. Terlebih, coach Bagus sendiri memiliki ambisi membawa timnya menuju final di musim ini.

Pelatih berusia 27 tahun itu mengungkapkan, dirinya sudah menggelar latihan sejak tahun lalu. Bahkan, coach Bagus menggelar latihan hampir setiap hari demi memantapkan kekuatan tim. “Latihan tim sudah berlangsung sejak tahun lalu, kami latihan lima kali dalam satu minggu dengan menjalankan prokes atas izin dari pihak orang tua,” tuturnya.

Belajar dari kesalahan musim sebelumnya, coach Bagus kembali tekankan fundamental dan teknik bermain untuk anak didiknya. Apalagi, kini putri Smansa banyak diisi oleh pemain rookie. “Susunan pemain berubah dan kami tidak membawa alumni. Selama latihan saya tekankan kembali mengenai fundamental basket dan transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya,” cuapnya.

Di sisi lawan, SMA Fransiskus Lampung juga telah mempersiapkan timnya dengan baik. Karen Candatara, kapten putri Fransiskus, menuturkan ia dan rekan sudah menggelar latihan jelang laga perdana mereka nanti. Utamanya terkait fisik dan teknis.

“Awal latihan kami berlatih dengan jarak jauh melalui Zoom. Kadang nyolong kesempatan untuk dateng ke lapangan dan latihan seperti biasa. Tapi, nggak terlalu sering karena masih suasana pandemi,” jelasnya.

Untuk memperkuat timnya di laga perdana nanti, Karen dan rekan fokus membangun chemistry antarpemain. Dirinya ingin tim Fransiskus bisa mengeluarkan performa terbaik ketika di lapangan. “Kami fokus membentuk chemistry tim dan pematangan pola permainan. Pokoknya, kami akan berikan permainan terbaik kami dalam setiap pertandingan nanti,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY