ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Pringsewu vs SMAN 1 Metro

Adu Gengsi Smansa Pringsewu Kontra Smansa Metro

Rena Dwi Astuti - 27 February 2022

Tim putra SMAN 1 Pringsewu (Smansa) juga akan bertanding di hari ketiga Honda DBL 2021 Lampung Series, Minggu (27/2), menyusul tim putri yang juga bertanding siang nanti. Di laga perdana mereka, putra Smansa akan menjajal kekuatan dari SMAN 1 Metro. Pertandingan keduanya bakal disiarkan secara live stream di aplikasi DBL Play pukul 16.00 WIB sore nanti.

Tidak ingin main-main mempersiapkan timnya jelang laga perdana, Bagus Sri Nugroho, pelatih Smansa, ingin anak-anaknya tampil habis-habisan. Apalagi, punggawa Smansa sendiri telah mendapat porsi latihan hampir setiap hari dari coach Bagus. Tak heran jika coach Bagus mengharapkan permainan tim bakal berjalan dengan baik.

“Saya rasa semua tim sudah mempersiapkan tim mereka dengan baik sehingga siapapun berpeluang untuk menjadi juara, begitupun dengan kami. Smansa optimis untuk berjuang dengan modal latihan selama ini,” jelasnya.

Di musim lalu, Smansa mesti angkat koper lebih dini. Belajar dari hal itu, coach Bagus menargetkan posisi juara dapat direngkuh oleh tim polesannya di pertandingan musim ini. Meskipun tim asuhannya juga mengalami beberapa tantangan lantaran situasi pandemi seperti saat ini.

“Tantangan terberat musim ini adalah hilangnya minat anak-anak dan jiwa kompetisi yang meredup karena tidak ada pertandingan selama pandemi. Tapi, dari proses latihan yang sudah dijalani, kami mempunyai target untuk menjadi juara musim ini,” tegasnya.

Coach Bagus memang harus putar otak untuk mengatasi rintangan yang dihadapi. Motivasi terus diberikan untuk anak didiknya. Mengingat, lawan mereka kali ini juga tidak bisa dianggap remeh. Smansa Metro meraih hasil positif di musim lalu. Mereka mampu mencapai babak big eight Honda DBL Seri Lampung 2019.

Tim polesan Andriyus Ramanda itu juga telah mempersiapkan diri menjelang pertandingan perdana mereka di musim ini. Selain penguatan fundamental, aspek fisik juga menjadi hal yang terus dikembangkan oleh coach Andre untuk tim Smansa Metro. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY