ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Fransiskus Lampung berhasil memastikan diri ke babak semifinal. Satu tiket fantastic four Honda DBL 2021 Lampung Series itu berhasil mereka dapat usai mengandaskan langkah SMAN 1 Pringsewu (Smansa) dengan skor akhir 59-8 di laga Minggu (27/2) siang tadi.

Sejak awal pertandingan, putri Fransiskus sama sekali tidak memberikan peluang bagi Smansa untuk melakukan serangan. Mereka perketat lini bertahan sehingga putri Smansa tidak bisa mencetak poin lebih banyak. Bahkan, putri Smansa sempat scoreless di kuarter pertama.

Tim polesan Leni Agus Priyati itu memang lebih cepat beradaptasi dengan situasi di lapangan. Belum genap tiga menit laga berjalan, enam poin berhasil dilesatkan oleh anak-anak Fransiskus tanpa balas. Dimotori oleh Uly Arta Sirait, putri Fransiskus berkali-kali melancarkan serangan mereka.

Kuarter pertama ditutup dengan torehan 19 poin oleh srikandi Fransiskus. Beranjak ke kuarter kedua, anak-anak Fransiskus tidak mengendurkan pertahanan mereka sama sekali. Mereka terus mengoyak ring anak-anak Smansa. Tambahan 12 poin berhasil diraih oleh Fransiskus di kuarter kedua.

Putri Smansa sebetulnya bukan tanpa perlawanan. Mereka berusaha mencoba keluar dari tekanan Fransiskus. Kurang beruntung, Smansa banyak melakukan turnover. Sebaliknya, Uly Arta dkk pintar memanfaatkan turnover Smansa menjadi poin. Terbukti, points from turnover Fransiskus mencapai 49 poin.

Fransiskus bermain efektif di laga ini. Catatan statistik field goals mereka mencapai 46 persen. Tim asuhan coach Leni itu juga berhasil mencetak dua digit poin di setiap kuarter. Tiga sekaliber Uly, Karen Candatara, dan Cleony Arista jadi tumpuan tim di laga ini.

Trio itu menyumbang dua digit poin saat kontra Smansa. Bermain selama 33 menit 28 detik, Uly moncer dengan 22 poin. Tidak hanya itu, dirinya juga cerdik dalam mencuri bola. Forward nomor 10 itu sukses mengantongi 13 steal dalam satu laga. Raihan ini membuat namanya menjadi top skor di laga ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY