ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Metro vs SMA YP Unila Lampung

Demi Fantastic Four, Smanila Waspadai Gempuran Smansa Metro

Rena Dwi Astuti - 28 February 2022

Laga perdana tim putra SMA YP Unila Lampung (Smanila) di gelaran Honda DBL 2021 Lampung Series sekaligus menjadi penentu apakah mereka dapat menumbangkan SMAN 1 Metro (Smansa) untuk merengkuh posisi fantastic four. Smansa Metro sendiri bukan lawan yang mudah. Mereka mempunyai modal bertanding lebih dulu dan sukses menumbangkan SMAN 1 Pringsewu, Minggu (27/2).

Di laga itu, tim asuhan Andriyus Ramanda itu membuat lawan cukup kerepotan. Apalagi, ketika permainan mereka semakin solid saat memasuki kuarter empat. Pun begitu, coach Andre masih meninggalkan beberapa catatan bagi anak didiknya.

Utamanya soal lini bertahan dan serang putra Smansa Metro. “Defense anak-anak masih malas untuk jaga dan suka ceroboh. Kalo segi offense, mungkin komunikasi dan kerjasama yang banyak dievaluasi dari pertandingan kemarin,” cuapnya.

Smanila sendiri tidak bisa dianggap remeh. Mereka berhasil menjadi runner up di Honda DBL Seri Lampung musim lalu (2019). Punggawa Smansa mesti cepat bebenah diri. “Persiapan kami di babak selanjutnya yang jelas harus fit dan bisa jaga kondisi tubuh karena kami akan bertemu tim unggulan,” tegas coach Andre.

Bagi Smanila, partai ini adalah laga perdana mereka untuk mengarungi Honda DBL Seri Lampung musim ini. Tim asuhan Sony Icon itu sendiri mempunyai mimpi besar. Mereka berambisi untuk menyaber gelar juara. Itu disampaikan langsung oleh coach Sony.

“Untuk tahun ini kita tetap menargetkan juara. Walaupun proses latihan banyak hambatan, tetapi kami siasati dengan memanfaatkan waktu dan tempat lain yang bisa digunakan,” jelas coach Sony.

Prestasi Smanila di gelaran ini memang gemilang. Namun, untuk melakoni laga perdananya kontra Smansa, coach Sony tidak ingin sesumbar. Bahkan, dirinya ingin anak didiknya tetap waspada terhadap lawan mereka nanti. “Selama dua tahun ini tidak ada kompetisi jadi tidak bisa melihat kekuatan sekolah lain. Tetapi menurut saya, semua tim tidak bisa dianggap ringan,” tandasnya.

Partai antara Smanila dengan Smansa akan digelar pukul 18.00 WIB sore nanti. Laga keduanya dapat disaksikan langsung melalui live streaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY