ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga antara SMAN 14 Bandar Lampung (Fourteen) kontra SMA Xaverius Lampung (Xavepa) berlangsung ketat. Namun, putra Fourteen berhasil memastikan diri melaju ke fantastic four Honda DBL 2021 Lampung Series usai mengandaskan langkah Xavepa dengan skor akhir 45-24.

Sepanjang kuarter, kedua tim memang saling balas serangan. Bahkan, Xavepa sebenarnya lebih dulu mencuri start dengan menceploskan dua poin lewat dua tembakan gratis dari David Mikhail di satu menit awal kuarter pertama. Pertandingan semakin sengit ketika Fourteen berhasil menyamakan kedudukan di menit berikutnya.

Berada di bawah tekanan Fourteen, tim polesan Rifki Tito Nugroho itu pantang patah arang. Skor kembali seimbang (4-4) di empat menit awal kuarter pertama. Namun, anak-anak Fourteen ternyata mampu untuk membalikan keadaan kembali. Fourteen berhasil unggul 13-6 di kuarter pertama.

Tempo permainan di kuarter kedua tidak jauh berbeda. Hanya saja, Fourteen semakin agresif melakukan serangan ke area lawan. Delapan poin sekaligus berhasil mereka lesatkan tanpa balas di menit awal kuarter kedua. Ini membuat margin poin kedua tim semakin melebar.

Beranjak ke kuarter ketiga, kedua tim justru tampak mengendur. Fourteen menambah lima poin. Sedangkan Xavepa hanya bisa mengantongi dua poin tambahan. Dua tim ini kembali menggila di kala beranjak ke kuarter empat. Terlebih, untuk anak-anak Fourteen. Mereka menemukan tempo permainannya kembali seperti di awal pertandingan.

Tambahan 17 poin berhasil dilesatkan oleh Fourteen di kuarter empat. Itu sekaligus menjadi penegasan bagi dominasi mereka di laga ini. Xavepa yang hanya menambah delapan poin mesti mengubur ambisinya lebih dini. Di babak fantastic four nanti, Fourteen akan berjumpa SMAN 2 Bandar Lampung yang juga berhasil memastikan kemenangan di laga sebelumnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY