ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hasil drawing atau undian Honda DBL 2021 West Kalimantan Series pada technical meeting dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat, Minggu (27/2) lalu. Undian ini dilakukan untuk menentukan di posisi atau bagan mana tim basket akan bertanding.

Honda DBL 2021-2022 sendiri menggunakan sistem knock out. Artinya, setiap laga adalah do or die. Tim yang kalah di pertandingan akan langsung gugur. Merujuk pada hasil drawing sektor putra, semifinalis musim 2019, SMAN 2 Pontianak akan melawan SMA Bina Mulia Pontianak di laga perdana.

Tim yang akan memenangkan laga itu akan berhadapan langsung dengan sang juara bertahan, SMA Santu Petrus Pontianak di fase Big Eight atau perempatfinal. Gagasan Pribadi, pelatih SMAN 2 Pontianak, menanggapi optimis hasil drawing ini. “Terkait hasil drawing, kami siap siapapun lawan kami. Masalah menang ataupun kalah nantinya, kami akan memberikan game terbaik kami,” cetusnya.

Saat disinggung mengenai persiapan menuju pertandingan, coach Gagas berambisi membawa timnya ke final musim ini. “Kami sangat intens latihan karena dari sekolah menargetkan kami untuk lolos ke final. Antara putra dan putri minimal harus ada yang ke final,” tegasnya.

Sedangkan dari sisi sektor putri, tim putri SMAN 2 Pontianak menduduki bagan kanan. Mereka bakal bersua SMAN 1 Pontianak di laga perdana. Pada musim 2019 lalu, tim putri SMAN 2 Pontianak adalah tim kuda hitam. Mereka berhasil menembus babak final.

Menanggapi lawannya kali ini, Gustaf Sapto, pelatih tim putri SMAN 1 Pontianak, sama sekali tidak gentar. Baginya, tim asuhannya dapat menunjukkan performa yang apik di lapangan nanti. “Dari awal latihan saya selalu menekankan fundamental ke anak-anak, terutama soal defense. Kita akan tetap semangat menghadapi lawan kita nanti,” cuapnya.

Dari bagan kiri, sang legenda, putri SMA Santo Petrus Pontianak masih harus menunggu pemenang dari SMA Gembala Baik Pontianak kontra SMA Santo Paulus Pontianak untuk bertanding memperebutkan satu tiket final Honda DBL 2021 Seri Kalbar.

Eka Bagus Tri Setyawan, pelatih putri SMA Santo Petrus Pontianak, merasa lawannya kali ini cukup berat. Menanggapi hal itu, coach Eka turut buka suara terkait hasil drawing ini. “Hasil drawing ini kita akan bertemu dengan tim yang berat. Di beberapa pertandingan terakhir juga sempat bertemu di final. Tim kita harus bersiap dengan baik,” tandasnya.

Pentas Honda DBL 2021 West Kalimantan Series sendiri akan dimulai pada 7 Maret hingga 11 Maret 2022 mendatang. Sebanyak total 15 tim akan berjibaku memperebutkan gelar juara musim ini.

Pada opening party atau partai pembuka nanti, akan tersaji tiga laga seru dari sektor putra. Dibuka dengan bentrok antara SMAN 1 Pontianak kontra SMAN 3 Pontianak. Dilanjutkan dengan laga antara SMA Bina Mulia Pontianak versus SMAN 2 Pontianak. Dan ditutup dengan pertemuan antara SMA Al-Azhar Pontianak yang akan berhadapan dengan SMAN 8 Pontianak.

Bertempat di Gor Perbasi Pontianak, Opening Party Honda DBL 2021 West Kalimantan Series akan dimulai pukul 13.00 WIB. Para pendukung tim basket sekolah dapat #NribunOnline dengan live streaming melalui aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY