ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Pontianak (Smansa) berhasil melengang ke babak selanjutnya di Honda DBL 2021 West Kalimantan Series. Itu didapat usai mengandaskan langkah SMAN 3 Pontianak (Tiga) di partai pembuka Senin (7/3) siang tadi dengan skor akhir 48-29.

Di kuarter awal, laga bertajuk derby Pontianak ini berlangsung sengit. Tembakan dua poin dari Stevan Fairuz di menit awal langsung dibalas oleh Pierre Agasta. Menit selanjutnya, tim Smansa berhasil mendominasi laga. Kuarter pertama ditutup dengan keunggulan Smansa 14-10.

Beranjak ke kuarter kedua, Smansa berhasil menjaga konsistensi permainan. Tambahan 12 poin berhasil dikemas oleh Zidane Rizky dkk. Margin skor keduanya semakin melebar.  Smansa unggul 26-20 di kuarter kedua.

Anak-anak Tiga sendiri sebetulnya bukan tanpa perlawanan. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan. Sayangnya, tim polesan Annisa itu nampak mengendur ketika memasuki kuarter keempat. Sedangkan Smansa semakin mempertajam lini serang mereka. Torehan 16 poin dari Smansa di kuarter empat berhasil mempertegas kemenangan mereka hari ini.

Frans Immanuel Siahaan menjadi tumpuan tim di laga ini. Bermain selama 30 menit 28 detik, Frans sukses mengemas 14 poin dan 14 rebound. Catatan statistik itu membuat Frans berhasil membuat namanya menjadi top skor sekaligus mendapuk BeAT The Record kategori top poin pertama di Honda DBL 2021 Seri Kalbar.

Disusul oleh satu pemain Smansa, yaitu Pierre Agasta. Guard nomor 9 itu sukses menyumbang dua digit poin untuk Tiga. Bermain selama 24 menit 2 detik, Pierre mengoleksi 11 poin dan 4 rebound. Pierre sendiri memang menjadi andalan skuat Smansa di laga ini.

Kemenangan Smansa di partai ini berhasil mengantar mereka melesat ke babak fantastic four atau semifinal. Mereka masih harus menunggu siapa lawan mereka di putaran semifinal nanti. Rangkaian pertandingan Honda DBL 2021 Seri Kalbar dapat disaksikan langsung melalui live stream di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY