ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Al Azhar 10 Pontianak berhasil melengang ke babak selanjutnya. Itu dipastikan usai mengalahkan SMAN 8 Pontianak (Eight) di laga penutup pada Opening Party Honda DBL 2021 West Kalimantan Series sore tadi. Tim polesan Aditya Eka Saputra itu menang meyakinkan dengan skor 38-19 atas Eight.

Putra Al Azhar sukses mencuri start di menit pertama kuarter awal. Belum genap dua menit kuarter pertama dimulai, Muhammad Amin dkk berhasil melesatkan empat poin. Di menit selanjutnya, mereka menunjukkan permainan yang semakin agresif. Total 14 poin berhasil mereka koleksi di kuarter pertama.

Kuarter berikutnya, Al Azhar bisa menjaga konsistensi keunggulan mereka. Tambahan enam poin membuat mereka unggul 20-12 atas Eight di kuarter kedua. Beranjak ke kuarter ketiga, putra Eight berusaha keluar dari tekanan.

Sayangnya, banyak tembakan bola dari tim polesan Eko Julianto itu yang belum berhasil. Sebaliknya, skuat Al Azhar semakin menggila. Anak didik coach Aditya terus mengancam ring lawan. Hasilnya, margin poin kedua tim semakin melebar di kuarter ketiga. Al Azhar menutup kuarter itu dengan skor 32-16.  

Di kuarter penutup, Muhammad Amin dkk terlihat sedikit menurunkan serangan. Intensitas pertandingan tidak seperti kuarter pertama. Enam poin tambahan dari Al Azhar masih membawa mereka unggul atas lawannya. Kuarter empat ditutup dengan tambahan tiga poin dari Eight.

Putra Al Azhar yang berhasil memenangkan laga ini berhak lolos ke babak selanjutnya. Mereka sudah ditunggu oleh finalis musim lalu, yaitu SMA Santo Paulus Pontianak. Laga keduanya bakal digelar Selasa (8/3) besok pukul 18.00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY