ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Santo Paulus Pontianak vs SMA Gembala Baik Pontianak

Gembala Baik Pantang Patah Arang, Santo Paulus Andalkan Kekompakkan Tim

Rena Dwi Astuti - 08 March 2022

Tim putri mulai bertanding di hari kedua Honda DBL 2021 West Kalimantan Series. Ada tim putri SMA Gembala Baik Pontianak yang akan melawan SMA Santo Paulus Pontianak, Selasa (8/3). Partai keduanya bakal digelar pukul 12.00 WIB siang nanti.

Ini merupakan partai perdana bagi kedua tim. Menanggapi hal tersebut, Bryan Julianus, pelatih Gembala Baik, mengatakan lawan mereka kali ini cukup berat. Hal itu menjadi tantangan bagi mereka di laga perdana hari ini. “Lawan kali ini cukup berat, karena mereka cukup aktif ikut (Honda) DBL daripada kami,” cetusnya.

Apalagi, Santo Paulus memiliki catatan gemilang di pentas ini pada musim lalu (2019). Putri Santo Paulus sendiri berhasil menembus babak semifinal. Kendati demikian, coach Bryan tidak patah arang. Bahkan, ia ingin anak didiknya bermain enjoy di lapangan nanti.

“Tantangan terberat yang pertama sebenarnya bukan dari tim lawan, tapi dari segi pandemi yang membatasi ruang gerak kami untuk latihan. Jadi untuk pertandingan nanti saya minta para pemain untuk berikan yang terbaik dan bermain tanpa tekanan,” jelasnya.

Kendala latihan yang dialami tim Gembala Baik ternyata juga dihadapi oleh putri Santo Paulus. Itu diutarakan langsung oleh arsitek mereka, Felix Riyadi. “Proses latihan tim ini cukup kesulitan karena pandemi sangat mempengaruhi tim kami. Tapi kami berusaha melakukan persiapan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Namun, hal ini tidak bisa menjadi alasan bagi dirinya dan tim Santo Paulus untuk tidak bertanding dengan optimal di lapangan nanti. Saat disinggung mengenai tanggapannya terhadap raihan prestasi putri Santo Paulus di musim sebelumnya, coach Felix tidak ingin sesumbar.

Sebaliknya, dirinya justru ingin anak asuhnya bisa menjaga kekompakkan mereka di laga perdana nanti. “Semua tim itu sama saja, sama-sama melakukan persiapan dengan maksimal. Tidak ada strategi khusus untuk bermain, yang penting tim harus kompak,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY