ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tiket terakhir fantastic four Honda DBL 2021 West Kalimantan Series berhasil disabet oleh SMA Santo Paulus Pontianak di laga kontra SMA Al Azhar 10 Pontianak siang ini dengan skor akhir 49-19. Kemenangan Santo Paulus hari ini sekaligus menutup babak penyisihan untuk tim basket putra.

Unggul 30 poin atas Al Azhar, Santo Paulus resmi melengang ke babak semifinal. Kemenangan ini tak lepas dari permainan punggawa Santo Paulus yang agresif sejak awal pertandingan. Serangan demi serangan terus mereka luncurkan. Terbukti, Santo Paulus selalu mengungguli Al Azhar sejak awal kuarter.

Meskipun sempat sengit di kuarter pertama, Santo Paulus berhasil membuktikan bahwa dominasi mereka masih kokoh di kuarter kedua. Beranjak ke kuarter berikutnya, tim polesan Felix Riyadi itu semakin menggila. Mereka terus mengancam pertahanan putra Al Azhar.

Hasilnya, permainan menusuk Santo Paulus membawa mereka mengemas 32 poin saat berlaga di area paint lawan. Di kuarter ketiga, mereka sama sekali tidak mengendurkan serangan. Sebaliknya, justru kian agresif. Ini membuat margin poin keduanya semakin melebar.

Tambahan 12 poin di kuarter ketiga membuat mereka unggul 15 poin atas Al Azhar. Keunggulan ini terus mereka jaga hingga beranjak ke kuarter pamungkas. Sebelum usai pertandingan, Santo Paulus sukses mengemas 12 poin lagi di kuarter empat.

Hasil manis ini juga tak lepas dari kontribusi lebih pemain Santo Paulus. Dia adalah Fhilipo Farely Nainggolan. Forward nomor 9 itu berhasil menyumbang 21 poin saat bermain selama 36 menit 31 detik. Disusul oleh rekannya, Ferdinan Theodorick yang mengoleksi 10 poin di laga ini.

Di babak semifinal nanti, Santo Paulus akan meladeni SMA Gembala Baik Pontianak yang lebih dulu memenangkan pertandingan sebelumnya di hari ini. Laga keduanya bakal disiarkan langsung melalui live stream di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY