ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Santo Paulus Pontianak vs SMA Santu Petrus Pontianak

Bersua Kembali di Semifinal, Santu Petrus Waspadai Kekuatan Santo Paulus

Rena Dwi Astuti - 09 March 2022

Honda DBL 2021 West Kalimantan Series kini telah memasuki fase genting. Babak fantastic four akan segera di mulai. Untuk sektor putri, akan mempertemukan SMA Santo Paulus Pontianak kontra SMA Santu Petrus Pontianak pada Rabu (9/3) pukul 13.00 WIB siang nanti.

Partai ini mengingatkan para pebasket Pontianak akan semifinal musim 2019 lalu. Ya, kedua tim pernah bertemu di fase yang sama seperti saat ini. Kala itu, putri Santo Paulus mesti angkat koper usai dikalahkan oleh Santo Petrus dengan skor 45-33. Di musim anyar, putri Santo Paulus punya misi revans untuk membalas kekalahan sebelumnya.

Kendati demikian, mereka harus bebenah diri terlebih dahulu dari laga melawan SMA Gembala Baik Pontianak, Selasa (8/3) kemarin. Sebab, Felix Riyadi, pelatih Santo Paulus mengatakan timnya masih mempunyai beberapa catatan untuk dievaluasi.

“Pertandingan kemarin cukup memuaskan untuk tim putri. Tapi yang dievaluasi adalah finishing ketika di dekat ring,” tuturnya. Hal ini mesti ia selesaikan di tengah waktu yang minim. Di sisi Santo Petrus, mereka mempunyai ambisi besar untuk menjaga gelar juara bertahan yang telah lama disandang.

Untuk meladeni Santo Paulus nanti, putri Santu Petrus telah menyiapkan strategi khusus. Itu disampaikan langsung oleh Eka Bagus Tri Setyawan, arsitek Santu Petrus. “Strategi khusus kita harus berubah dan mewaspadai posisi bigman mereka, karena mereka masih menggunakan pemain alumni,” tuturnya.

Menurut coach Eka, dua bigman dari Santo Paulus memiliki tubuh yang proporsional serta kemampuan yang harus diwaspadai. Hal itu menjadi ancaman bagi timnya. “Kita harus mempersiapkan defense sehingga bisa menahan pergerakan mereka. Kita akan bermain maksimal dan tetap mempertahankan juara,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY