ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Santu Petrus Pontianak berhasil tampil meyakinkan. Mereka menyudahi langkah SMA Santo Paulus Pontianak dengan skor 51-25. Hasil tersebut membawa mereka melengang ke final Honda DBL 2021 West Kalimantan Series.

Keberhasilan tim polesan Eka Bagus Tri Setyawan di laga ini, sekaligus mengantarkan mereka melakoni final keenamnya secara beruntun. Itu terhitung sejak tahun 2015 silam. Dua pemain Santu Petrus sukses menyumbang dua digit poin. Mereka adalah Nita Panita dan Bella Aurevia. Masing-masing mencetak 15 poin dan 13 poin.

Kendati banyak melakukan turnover di laga ini, mereka lebih pandai dalam memanfaatkan kesempatan dari hasil turnover lawan. Sang juara bertahan Honda DBL Seri Kalbar itu sukses mencetak 27 poin dari hasil turnover lawannya. Ini menjadi keunggulan bagi Nita Panita dkk sendiri.

Sepanjang pertandingan, tim asuhan coach Eka itu memang moncer. Bertanding selama empat kuarter penuh, mereka sukses menorehkan dua digit poin di setiap kuarternya. Di paruh pertandingan awal, putri Santo Petrus berhasil mengemas 25 poin.

Santo Paulus sendiri bukan tanpa perlawanan. Di kuarter ketiga, mereka mulai menunjukkan tajinya. Tambahan 10 poin pun berhasil mereka koleksi. Satu pemain dari Santo Paulus layak mendapat sorotan lebih. Dia adalah Ferica Talia. Forward nomor 13 itu sukses mencetak double-double dengan catatan 12 poin dan 10 rebound.

Sayangnya, tambahan poin ini belum bisa membuat mereka mengungguli Santu Petrus. Sedangkan Nita Panita dan rekannya terus menambah poin hingga kuarter empat usai. Hasil ini membawa mereka kembali melengang ke final. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY