ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical Meeting Honda DBL 2021 South Sulawesi Series, Senin (7/3)

Honda DBL 2021 South Sulawesi Series akan resmi digelar pada Senin (14/3) besok, hingga 19 Maret mendatang, bertempat di GOR Universitas Hasanuddin Makassar. Sebanyak 18 tim akan berjibaku memperebutkan gelar juara musim ini. Sebelum dimulai, seluruh perwakilan tim basket telah melakukan technical meeting yang diadakan pada Senin (7/3) lalu.

Selain sosialisasi mengenai regulasi pertandingan serta protokol kesehatan yang berlaku, pada kesempatan technical meeting ini juga diadakan sesi drawing atau undian. Ini dilakukan untuk menentukan di posisi atau bagan mana mereka akan bertanding.

Untuk diketahui, Honda DBL 2021-2022 sendiri menggunakan sistem gugur yang artinya setiap laga adalah do or die. Merujuk pada hasil drawing sektor putra, tim yang berlaga di final tahun 2019 mendapat keuntungan menduduki lucky draw. Mereka adalah SMA Zion Makassar (Champion) dan SMAN 11 Makassar (Runner-up).

Hal yang sama juga diterapkan di sektor putri. Ada SMAN 2 Makassar (Champion) dan SMAN 11 Makassar (Runner-Up) yang bertengger di bagan tunggu. Tim putri SMAN 2 menunggu pemenang antara SMAN 5 Sinjai kontra SMAN 4 Makassar. Sedangkan putri SMAN 11 menunggu pemenang dari SMAN 12 Makassar versus SMAN 16 Makassar.

Hasil undian ini juga mendapat sorotan bagi semifinalis musim lalu, yaitu SMA Rajawali Makassar. Tanggapan ini disampaikan langsung oleh Yunianda Nugroho Djati, pelatih Rajawali. “Hasil drawing lumayan bagus karena tim yang punya histori basket dan materi pemain bagus tersebar. Jadi, kami punya kesempatan untuk tembus semifinal,” tuturnya.

Di partai pembuka atau Opening Party Honda DBL 2021 South Sulawesi Series nanti, akan tersaji tiga laga seru dari sektor putra. Dibuka dengan laga antara SMAN 4 Makassar kontra SMA Rajawali Makassar pukul 13.30 WITA. Kemudian disusul oleh bentrok antara MAN 2 Kota Makassar dan SMAN 17 Makassar pukul 15.30 WITA.

Hari pertama ini akan ditutup oleh SMAN 2 Makassar yang bakal berjibaku melawan SMA Dian Harapan Makassar. Partai ini akan dilangsungkan pukul 17.30 WITA. Seluruh pertandingan Honda DBL 2021 Seri SulSel dapat disaksikan langsung melalui aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY