ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 4 Makassar vs SMA Rajawali Makassar

Smapat Buta Kekuatan Lawan, Rajawali Ingin Bermain Efektif di Partai Pembuka

Rena Dwi Astuti - 14 March 2022

Honda DBL 2021 South Sulawesi Series akan dimulai hari ini, Senin (14/3). Opening Party atau partai pembuka nanti mempertemukan dua nama besar sekolah, yaitu tim putra SMAN 4 Makassar (Smapat) kontra SMA Rajawali Makassar. Laga keduanya bakal digelar pukul 13.30 WITA.

Rajawali datang sebagai tim unggulan di gelaran musim ini. Gelar semifinalis berhasil mereka sandang usai lolos ke babak fantastic four Honda DBL Seri Sulsel di musim lalu (2019). Untuk mengarungi musim anyar ini, ternyata anak-anak Rajawali mempunyai ambisi untuk mengulang tren positif musim sebelumnya.

Yunianda Nugroho Djati, pelatih Rajawali, mengatakan dirinya telah memoles timnya menjelang pertandingan perdana mereka. Dengan memanfaatkan pemain yang didominasi oleh rookie, coach Yunianda fokus tingkatkan fisik dan fundamental anak didiknya itu.

“Proses latihan baru dimulai bulan lalu, kita memaksimalkan materi pemain yang ada. Setiap latihan kita tingkatkan fisik pemain karena banyak diisi oleh pemain kelas X dan XI. Kita juga mematangkan transisi game,” jelasnya. Saat disinggung mengenai kesiapan melawan Smapat, coach Yunianda optimis timnya bisa mencuri kemenangan perdana mereka.

Hal yang sama juga disuarakan oleh Dwi Setiawati, pelatih Smapat. Dirinya yakin dapat membawa timnya melengang ke babak selanjutnya dengan mulus di laga perdana nanti. “Kami optimis menang di pertandingan perdana, sekalipun kita belum mengetahui kekuatan lawan yang akan kita hadapi,” cetusnya.

Kendati buta kekuatan lawan, coach Dwi sendiri sebenarnya tidak terlalu memusingkan hal itu. Sebaliknya, dirinya justru fokus membenahi defense dan finishing anak didiknya di setiap sesi latihan. “Selama dua bulan terakhir, latihan kali ini berfokus ke defense dan finishing. Kita juga latihan setiap hari untuk bisa tampil baik,” cuapnya.

Laga antara Rajawali dan Smapat ini sekaligus menjadi tanda pembuka gelaran Honda DBL 2021 South Sulawesi Series hingga 19 Maret nanti. Seluruh momen dari pertandingan di Seri Sulawesi Selatan ini juga dapat diunduh melalui aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY