ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview MAN 2 Kota Makassar vs SMAN 17 Makassar

Jubel Matangkan Latihan, M2M Siapkan Mental

Rena Dwi Astuti - 14 March 2022

Tim putra MAN 2 Kota Makassar (M2M) turut berpartisipasi di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series. Mereka akan memulai ujian perdananya dengan melawan SMAN 17 Makassar (Jubel) di laga kedua Opening Party nanti. Partai dua tim ini akan dilakukan pukul 15.30 WITA.

Di musim sebelumnya, M2M mesti menelan pil pahit. Pasalnya, mereka harus pulang lebih dini sebelum berhasil menunjukkan kualitas mereka di kompetisi basket bergengsi tingkat pelajar ini. Namun, kini mereka mempunyai visi baru.

Putra M2M ingin tunjukkan kualitas mereka sebagai tim yang bertanding di Honda DBL 2021 Seri Sulsel ini. Arsitek M2M, Sudirman Asis, menuturkan dirinya mempunyai target untuk membawa tim polesannya bermain lebih baik dibanding musim sebelumnya. Untuk itu, coach Sudirman fokus untuk melatih mental anak didiknya di setiap sesi latihan.

“Setidaknya harus lebih baik dibandingkan gelaran (Honda) DBL dua tahun lalu, hanya main sekali langsung gugur. Di musim ini, mental adik-adik harus lebih disiapkan,” cetusnya. Selain itu, coach Sudirman menambahkan, dirinya juga fokus memoles kerjasama timnya jelang pertandingan perdana mereka nanti.

Sebagai tambahan, M2M dipaksa pulang awal oleh SMA Zion Makassar di musim 2019 lalu. Merujuk pada hasil drawing, mereka kini berpotensi bertemu kembali. Sebelum itu, M2M masih harus meladeni putra Jubel di laga perdana nanti.

Anak-anak Jubel sendiri telah siap melakoni pertandingan pertama mereka kontra M2M. Saat disinggung mengenai lawan mereka, Lintang, pelatih Jubel menanggapi dengan santai. “Tidak terlalu dipermasalahkan, siapapun lawannya kami tetap berusaha,” tegasnya.

Modal latihan yang berjalan selama tiga bulan terakhir membuat coach Lintang percaya diri persiapan timnya telah matang untuk bermain di laga perdana nanti. “Hampir tiap hari kami latihan dan sudah berjalan tiga bulan sampai saat ini. Pemain kali ini lebih siap dengan persiapan yang cukup matang,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY