ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 12 Makassar (Zwolf) berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series, Selasa (15/3) siang tadi. Berhadapan langsung dengan SMAN 16 Makassar (Sixteen), anak-anak Zwolf menang 32-23.

Hasil manis ini tak mudah didapatkan oleh punggawa Zwolf. Sebab, pertandingan dua tim ini sempat sengit di dua kuarter awal. Bahkan, tim polesan Saiful Mustapa itu sempat diungguli oleh Sixteen ketika beranjak ke kuarter kedua.

Skor keduanya seimbang di kuarter pertama (6-6), kemudian Sixteen unggul tipis di kuarter kedua (15-14). Setelah jeda pertandingan, Zwolf tampil lebih solid. Mereka tancap gas dengan mencetak 14 poin berbalas hanya lima poin dari Sixteen.

Margin poin yang melebar dipertegas kembali dengan tambahan empat poin dari Zwolf. Kemenangan Zwolf di laga ini juga tak lepas dari kontribusi lebih pemain kunci mereka, yaitu Akbar.

Forward nomor 15 itu moncer dengan menceploskan 15 poin dan 8 rebound. Dirinya menjadi top skor di laga ini. Diikuti oleh Muhammad Fajar dengan capaian enam poin dan lima rebound.  

Di laga ini, putra Zwolf sebenarnya banyak melakukan kesalahan. Mereka melakukan 31 kali turnover. Sixteen yang lebih sedikit melakukan 26 kali turnover. Namun, akurasi tembakan Zwolf lebih baik dibanding Sixteen. Total 11 tembakan dari 25 percobaan berhasil mereka konversi menjadi poin (44 persen). Sedangkan Sixteen hanya mencapai 25 persen.

Torehan 32 poin berhasil membawa Zwolf ke babak berikutnya. Mereka akan melawan SMAN 11 Makassar pada Rabu (16/3) untuk memperebutkan tiket fantastic four Honda DBL 2021 Seri Sulsel. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY