ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Rajawali Makassar vs SMA Dian Harapan Makassar

Semifinalis Putri Musim 2019 Saling Jegal Demi Tiket Fantastic Four

Rena Dwi Astuti - 16 March 2022

Tim putri SMA Rajawali Makassar akan mulai bertanding di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series, Rabu (16/3). Penantang pertama mereka adalah SMA Dian Harapan Makassar. Partai dua tim putri ini akan dilangsungkan pukul 17.30 WITA sore nanti.

Di musim 2019 lalu, baik Rajawali dan Eagles sama-sama berhasil lolos ke babak fantastic four seri Sulawesi Selatan. Gelar semifinalis pun berhasil disandang oleh kedua tim itu. Melakoni laga perdana mereka dengan gelar yang sama, pertandingan kedua tim ini diprediksi berlangsung seru dan ketat. Terlebih, di laga ini mereka akan memperebutkan posisi semifinal.

Menanggapi lawan mereka kali ini, Muhammad Dwi Syawal, pelatih Rajawali, tidak merasa terintimidasi. Kendati memiliki capaian prestasi yang setara di musim sebelumnya, coach Dwi yakin anak didiknya bisa menangkan pertandingan nanti. “Saya rasa aman-aman saja karena siapapun lawannya, kami sudah siap mengatasi semuanya,” tegasnya.

Untuk mengarungi musim ini, coach Dwi memusatkan latihan pada segi skill individu pemainnya. Selain itu, faktor kesehatan pemain juga menjadi hal penting yang diperhatikan oleh coach Dwi. Hal ini semata ia lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal bagi timnya.

“Proses latihan tim selama persiapan saya fokuskan untuk memperkuat skill individu dibarengi dengan latihan tim. Saja juga terus mengingatkan ke setiap pemain untuk terus menjaga kesehatan, pola makan, dan hindari setiap keramaian,” jelasnya.

Dari sisi lawan, putri Eagles sendiri juga telah mempersiapkan diri menjelang pertandingan perdana mereka. Agusnang, pelatih Eagles, menguatarakan ada perbedaan terkait latihan untuk tim putri dari tim putra. Dirinya lebih menitikberatkan pada fundamental para pemainnya.

“Kalau untuk tim putri lebih kepada kematangan pola dan fundamental karena selama pandemi ada beberapa pemain yang vakum latihan. Tapi bersyukur, karena seiring waktu saya anggap tim sudah cukup siap untuk bermain hari ini,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY