ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menuju Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series

Targetkan Final Musim Ini, Smanpat Panggil Lima Alumni

Rena Dwi Astuti - 23 March 2022
Skuad SMAN 4 Kupang bersama pelatih untuk mengarungi Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series

Tim putra SMAN 4 Kupang (Smanpat) turut ambil bagian di Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Usai dikalahkan oleh SMAN 5 Kupang di babak fantastic four pada musim 2019 lalu, kini Smanpat punya ambisi besar untuk mencapai target ke final.

Guna mengarungi musim ini dan mencapai target ke final, tim besutan Alesandro Junior Johannis itu memboyong lima alumni. Nama-nama seperti Wildan Nafis, Mohammad Rifaldy, Okran Yosamrial, Adi Maupada, dan Helen Satrio masih menghiasi roster Smanpat di musim ini.

Di musim sebelumnya (2019), empat dari lima alumni tersebut mempunyai peran besar dalam membawa Smanpat ke babak semifinal. “Banyak yang coach tekankan pada kami saat latihan, tapi paling utama adalah stamina dan mental karena tahun ini kita punya target Champion,” tegas Rifaldy, kapten tim Smanpat.

Skuad SMAN 4 Kupang saat bertanding di Honda DBL NTT 2019

Rifaldy sendiri merupakan seorang alumnus. Bermain di tahun terakhirnya kali ini, ia bertekad membawa Smanpat meraih kemenangan musim ini. “Kami tidak terlalu memikirkan siapa lawan kami, karena kami akan selalu siap dan latihan dengan giat,” timpalnya.

Merujuk pada hasil drawing, Smanpat bakal melawan SMAN 1 Kupang di laga perdana mereka nanti. Kedua tim ini sama-sama datang dengan status semifinalis musim lalu. Kendati demikian, tim polesan coach Alesandro tidak gentar melawan tim yang sama kuat dengan mereka.

Baginya, melawan putra Smansa merupakan lecutan untuk tim. “Kami lebih termotivasi saat melihat hasil drawing. Smansa merupakan salah satu sekolah yang kuat dan sudah pernah menjuarai (Honda) DBL, kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tandas coach Alesandro. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (4)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY