ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Kupang vs SMAN 5 Kupang

Tak Gentar Hadapi SMAN 1, Putri Five Pasang Target Tinggi

Rena Dwi Astuti - 27 March 2022

SMAN 1 Kupang jadi salah satu tim yang mengirimkan dua wakilnya (putra-putri) untuk berjibaku di Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Tim putri SMAN 1 juga akan melakoni laga perdana mereka di Opening party, Minggu (27/3) pukul 16.00 WITA sore nanti.

Menghadapi SMAN 5 Kupang (Five) sebagai ujian perdana mereka, putri SMAN 1 ingin memberikan performa maksimal mereka di lapangan nanti. Itu disampaikan langsung oleh Reynaldi Ransun, pelatih SMAN 1.

“Siapapun yang kita lawan, akan kita tunjukkan dengan apa yang kita latih selama ini. Mau menang atau kalah itu tidak penting, yang lebih terpenting itu semua bermain dengan enjoy,” cetusnya.

Putri SMAN 1 sendiri berhasil mendapuk gelar semifinalis di musim lalu. Menanggapi torehan manis ini, coach Reynaldi pribadi tidak ingin membebankan timnya dengan prestasi mereka sebelumnya. Untuk itu, dirinya tidak memasang target khusus di musim ini. “Tim banyak didominasi oleh pemain rookie, saya lebih menekankan mereka untuk menikmati pertandingan saja,” imbuhnya.

Lain halnya dengan anak-anak Five. Mereka ingin membayar kegagalan musim lalu. Ari Eclesias, pelatih Five menuturkan, dirinya ingin membawa tim polesannya meraih gelar juara di Honda DBL 2021 Seri NTT. “Target tahun ini, tim putra, tim putri, dan tim dance Five bisa kampiun,” tegasnya.

Tentunya, tidak mudah bagi Five untuk mencapai ambisi besar ini. Namun, coach Ari optimis anak asuhnya kali ini bisa bermain dengan optimal. “Untuk proses latihan tim sampai saat ini sudah mencapai 100 persen, sehingga kami sangat siap untuk menghadapi pertandingan nanti,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY